Astronot Juga Perlu Dandan di Antariksa

Posted By Sendal on Wednesday, January 24, 2018 | Wednesday, January 24, 2018

http://ift.tt/2F6NpUD
Jakarta - Makan, minum dan tidur adalah kebutuhan yang tak terelakan bagi manusia untuk memenuhi kebutuhan biologisnya, begitu juga berlaku bagi astronot yang bertugas di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Pertanyaan iseng muncul, bagaimana dengan makeup?

Bagi seorang perempuan, makeup merupakan kegiatan yang perlu dilakukannya agar tampil elok di hadapan orang lain. Kebiasan itu ternyata sampai juga dilakukan oleh astronot perempuan saat berada di ISS.

Fakta tersebut diungkap oleh NASA History Office di akun Twitter miliknya belum ini. Mereka mengunggah sebuah foto yang isinya berupa perlengkapan make up yang bisa digunakan oleh astronot kaum hawa. Mulai dari lipstik, blush on, eyeliner, eye shadow, maskara hingga make up remover menjadi pembekalan yang perlu diangkut oleh astronot perempuan ini.

Astronot Juga Perlu Dandan di AntariksaFoto: NASA

Sally Ride, astronot perempuan pertama yang dikirim oleh Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) ke ISS, menceritakan kisah asal-muasal perlengkapan makeup tersebut bisa sampai disetujui.

"Insiyur di NASA memutuskan bahwa para astronot wanita menginginkan makeup. Jadi merek merancang perlengkapan makeup...Anda bisa membayangkan diskusi di antara para insiyur yang di dominasi oleh laki-laki tentang apa yang harus dilakukan pada perlengkapan makeup," kata Ride.

Ride sendiri bergabung dengan NASA pada 1978 dan lima tahun kemudian ia diutus meluncur ke ISS hingga menjadikannya perempuan pertama Negeri Paman Sam yang tercatat bertugas di antariksa. (agt/afr)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2n6x8Ym
via Harian Bingo
Blog, Updated at: Wednesday, January 24, 2018

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts