Penjualan iPhone X Tembus 29 Juta Unit, Tapi...

Posted By Sendal on Wednesday, January 24, 2018 | Wednesday, January 24, 2018

http://ift.tt/2B2yxEf
Jakarta - iPhone X memang populer. Informasi terbaru menyebut bahwa Apple telah menjual 29 juta unit iPhone X selama kuartal IV 2017. Tapi angka itu ternyata masih di bawah perkiraan.

Laporan penjualan ini diungkap oleh perusahaan analis Canalys. Disebutkan juga bahwa iPhone X menjadi smartphone dengan pengapalan nomor satu selama tiga bulan periode kuartal IV, terhitung dari bulan Oktober sampai Desember 2017.

Analis dari Canalys, yakni Ben Stanton mengatakan bahwa meskipun jumlah penjualan tersebut memang impresif, tapi masih berada di bawah espektasi industri.

Menurut Canalys, model iPhone lainnya mencatat pengapalan cukup tinggi di kuartal yang sama, seperti iPhone SE, iPhone 6s, iPhone 7, dan iPhone 8. Model lawas, seperti iPhone 6s dan iPhone 7, laris oleh mereka yang sadar diri dengan kondisi keuangan.

Stanton mencatat bahwa pengapalan iPhone X bukanlah yang paling laris sepanjang sejarah iPhone. "Performa iPhone X sangat luar biasa untuk perangkat seharga USD 999 (Rp 13 juta), tapi sedikit di bawah ekspektasi industri," ujarnya seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (24/1/2018).

Menurutnya Apple mengalami isu pasokan di awal November, namun berhasil melakukan produksi masal di akhir November dan menuju ke bulan Desember. "Ini membantu Apple untuk memenuhi bahkan melampaui permintaan di beberapa pasar sampai akhir kuartal," ujarnya. (mag/mag)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2n9YPzs
via Harian Bingo
Blog, Updated at: Wednesday, January 24, 2018

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts