Google Pixel Pakai Android Go Biar Murah?

Posted By Sendal on Thursday, April 05, 2018 | Thursday, April 05, 2018

https://ift.tt/2Jhjhsx
Jakarta - Sedari awal, Google memang sengaja menciptakan handset Pixel untuk menyasar segemen premium. Namun, belakangan beredar laporan di China jika akan ada perangkat Pixel yang ditenagai dengan Android Go.

Bila rumor tersebut benar, maka ponsel Pixel terbaru ini bakal ditujukan untuk membidik pasar smartphone murah atau entry-level.

Walau begitu, patut diingat bahwa ini bukan pertama kalinya ada rumor terkait ponsel terbaru Pixel. Namun, sedikit berbeda dari yang sebelumnya, dimana disebut dalam laporan minggu lalu jika ponsel terbaru Pixel ini dibuat untuk menyasar pasar menengah.


Untuk Android Go sendiri, sistem operasi ini dirancang untuk ponsel dengan RAM antara 512 MB sampai 1 GB. Android Go berbeda dengan Android One, meski keduanya didesain untuk perangkat kelas bawah.

One adalah sebuah sistem di mana Google bekerja sama langsung dengan vendor pembuat ponsel untuk memilih fitur mana yang akan tersedia, juga untuk terus menyediakan pembaruan OS (mirip Nexus). Namun Android Go adalah Android versi penuh yang tersedia melalui Android Open Source Project, dan bisa digunakan oleh semua vendor ponsel.


Nah, ponsel Pixel dengan Android Go ini disebut punya sandi nama 'Desire'. Sayang spesifikasi ponsel belum terungkap.

Akan tetapi, mengingat ponsel nantinya ditujukan untuk entry-level, maka kemungkinan akan memiliki bodi berbahan plastik dan spesifikasi kelas bawah, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Kamis (5/4/2018).

Google sendiri belum berkomentar apa-apa terkait pengembangan ponsel Pixel untuk tahun 2018. (mag/rou)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2Em19dr
via Harian Bingo
Blog, Updated at: Thursday, April 05, 2018

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts