Nyawa Facebook Ada di Data Pengguna

Posted By Sendal on Saturday, April 07, 2018 | Saturday, April 07, 2018

https://ift.tt/2JorXgS
Jakarta - Setelah Facebook diserang bertubi-tubi dari berbagai sisi, COO Facebook Sheryl Sandberg pun curhat ke media. Apa katanya?

Facebook dikritisi karena bocornya data pengguna ke pihak yang tak berhak mendapat data-data tersebut. Lalu banyak pihak yang meminta Facebook berhenti mengumpulkan data-data penggunanya, karena mengganggu privasi.

Sandberg pun angkat bicara soal hal ini. Menurutnya data pengguna adalah nyawanya Facebook. Jika pengguna tak mau menyerahkan datanya ke platform semacam Facebook, mereka harus membayar untuk menggunakan jejaring media sosial ini.


Hal ini dijelaskan Sandberg dalam sebuah wawancara di NBC News, Sabtu (7/4/2018). Dalam wawancara tersebut ia juga mengakui kesalahan Facebook dalam menangani 'pembobolan' oleh Cambridge Analytica, perusahaan analisis data untuk kampanye Donald Trump di Pilpres AS 2016.

Sandberg menyebut Facebook tak pernah menjual atau memberikan data-data penggunanya, meski layanan mereka bergantung pada data tersebut. Namun pada kasus Cambridge Analytica, mereka memang kebobolan.

Setelah wawancara ini, pihak Facebook mengklarifikasi kalau mereka tak akan membuka layanan berbayar untuk pengguna media sosialnya. Dan pernyataan Sandberg itu hanyalah sebuah analogi untuk menjelaskan permasalahan yang ada.

(asj/mag)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2H4jqBk
via Harian Bingo
Blog, Updated at: Saturday, April 07, 2018

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts