Review: Emina Sun Protection SPF 30, Sunscreen Brand Lokal Pilihanmu

Posted By Sendal on Thursday, April 05, 2018 | Thursday, April 05, 2018

https://ift.tt/2GY8bdN

Vemale.com - Memakai sunscreen atau tabir surya merupakan salah satu hal yang tidak saya lewatkan. Menjaga kondisi kulit dari efek buruk sinar UVA maupun UVB penting dilakukan setiap hari dengan menggunakan sunscreen. Hal ini juga berguna untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini pada wajah hingga mencegah kanker kulit. Image produk sunscreen yang terasa lengket di kulit kini sudah semakin kurang relevan karena sudah semakin banyak brand kecantikan yang menghadirkan formulasi produk yang teksturnya lebih ramah untuk kulit. Brand lokal pun ada lho! Salah satunya adalah Emina Sun Protection. Awalnya, saya membeli produk ini karena rekomendasi dari teman-teman yang bilang produk ini bagus banget dan nggak bikin muka jadi beruntusan ataupun jerawatan. Mendengar pengalaman mereka itu, saya pun jadi tertarik untuk mencobanya, karena kulit saya yang tergolong gampang banget jerawatan, mari dibuktikan!

Baca Juga: 7 Sunscreen dari Brand Lokal yang Perlu kamu Coba Agar Kulit Tetap Terlindungi Dari Efek Buruk Sinar UV

Klaim dan Kemasan

Klaim dan Kemasan/copyright sociolla.com

Seperti produk sunscreen pada umumnya, Emina Sun Protection ini memiliki klaim membantu melindungi kulit dari sinar UV. Di belakang kemasannya tertulis jika produk sunscreen Emina ini dilengkapi dengan SPF 30 dan PA+++, serta diperkaya dengan Aloe Vera Extract dan emollient untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit.

Untuk kemasan, Emina Sun Protection dikemas dalam kemasan tube dengan tutup flip top yang didominasi dengan warna putih dan oranye yang memberikan kesan girly. Nah, salah satu kelebihan dari kemasan produk sunscreen ini adalah di bagian lubang dalamnya ditutupi oleh aluminium foil yang menjaga kebersihan isi produknya.

Tekstur dan Aroma

Tekstur dan Aroma/copyright sociolla.com

Tekstur produk dari Emina Sun Protection ini seperti lotion berwarna putih dan terasa ringan saat diaplikasikan pada wajah dan juga mudah menyerap di kulit. Sedangkan untuk aroma, produk ini memiliki aroma manis yang cukup lembut dan menyegarkan, sama sekali tidak mengganggu.

Carai Pakai

Carai Pakai/copyright sociolla.com

Cara pemakaian produk ini sama dengan produk sunscreen lainnya yaitu diaplikasikan secara merata pada area wajah dan leher 15 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

Pendapat Saya

Kulit saya tergolong jenis kulit kombinasi (normal – berminyak di bagian T-Zone), jadi awalnya sedikit ragu sebelum memakai produk ini karena khawatir kandungan emollient-nya akan buat kulit jadi lebih berminyak dan jerawatan. Tapi, selama saya memakai produk ini, kulit jadi lebih lembap, tapi nggak berminyak. Yang paling oke, selama pakai Emina Sun Protection SPF 30 ini, kulit saya tetap bebas jerawat (kecuali jerawat hormonal akibat menjelang siklus bulanan ya) ataupun muncul reaksi iritasi lainnya.

Tak hanya itu, yang saya suka dari Emina Sun Protection ini adalah tidak ada kesan lengket di kulit sama sekali. Justru saya merasa kulit jadi lebih kenyal. Teksturnya yang ringan dan lembut memudahkan sunscreen ini menyerap di kulit dan saat digunakan sebelum makeup pun hasil akhirnya tetap bagus. Kelebihan lainnya yang penting untuk saya sebutkan juga adalah sunscreen ini tidak menimbulkan whitecast pada wajah setelah diaplikasikan. Harganya relatif terjangkau, Rp29.000 untuk 60 ml.

Bagi kamu yang tertarik mencoba produk ini, bisa mendapatkannya dengan membeli di Sociolla atau juga bisa membeli langsung di store Emina yang ada di kota kamu. Oh ya, tapi jangan kaget kalau pas mau beli produk ini sering sold out, karena Emina Sun Protection ini merupakan produk best seller dari Emina yang banyak diminati.

Baca Juga: Kulit Berminyak dan Berjerawat? Jangan Takut Pakai Sunscreen!

(vem/sociolla/apl)
BACA JUGA YANG INI

Let's block ads! (Why?)



from Vemale.com https://ift.tt/2GVISc4
http://www.vemale.com
via Harian Bingo
Blog, Updated at: Thursday, April 05, 2018

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts