Ini 6 Pihak di One Piece yang Mengetahui Makna Will of the D!

Posted By Sendal on Friday, May 25, 2018 | Friday, May 25, 2018

https://ift.tt/2xaC5rA

Pada awalnya, OPLovers yang mengikuti One Piece di penayangan pertamanya di Indonesia mengira inisial D di nama Luffy ya hanya nama. Tidak ada yang istimewa.

Lalu setelah tokoh tertentu menyampaikan soal Will of the D di Kerajaan Drum, mulailah terasa kalau ada yang istimewa dari nama ini.

Lambat laun diketahuilah lebih banyak sosok dengan inisial D. Termasuk Gol D. Roger sang raja bajak laut sendiri, yang namanya sengaja disampaikan sebagai Gold Roger oleh Pemerintah Dunia untuk menutupi inisial D sang raja bajak laut.

Rosinante menyampaikan ke Law kalau menurut cerita yang ia dengar, mereka yang memiliki inisial nama D adalah musuh alami para dewa. Sejauh ini, Luffy yang merupakan salah satu pemilik nama itu memang tidak ragu untuk meninju para Tenryuubito (termasuk Doflamingo) bahkan orang yang mengaku-ngaku dewa seperti Enel. Para pemilik inisial nama D lain pun terbukti memiliki pengaruh besar ke sejarah, walau mereka tidak berniat secara aktif mengubahnya.

Masalahnya, apa makna Will of the D? Ada enam pihak di One Piece yang sudah mengetahui jawabannya. Namun sejauh ini mereka semua bungkam, belum menjabarkannya ke pembaca maupun para tokoh One Piece sendiri. Ini daftarnya!

Dokter Kureha

Orang pertama di One Piece yang pertama menyebut-nyebut ada yang penting di balik makna Will of the D adalah Dokter Kureha dari Kerajaan Drum.

Mengingat usianya yang panjang, tak heran kalau Kureha pun mengetahui beberapa rahasia dunia. Makna Will of the D salah satunya.

Meski begitu, Kureha sejauh ini belum menyampaikan ke Luffy apa yang diketahuinya.

Kebanyakan orang yang tampak memahami betul makna Will of the D adalah orang tua. Generasi yang lebih muda, seperti Rosinante, hanya mendengar soal nama ini dari kisah. Jadi entah apakah pengetahuan mereka soal inisial ini akurat.

Sementara itu yang lebih muda lagi, seperti Robin, juga penasaran namun sejauh ini belum memahami betul makna dari inisial tersebut.

Karenanya, tidak mengherankan kalau Gorosei dicurigai sebagai salah satu pihak yang diketahui memahami makna Will of the D.

Selain tua dan berkuasa, harus diingat kalau orang-orang inilah yang mungkin bertanggung jawab atas penyensoran nama Gol D. Roger menjadi Gold Roger. Tidak mungkin mereka melakukan itu tanpa alasan.


Dua pihak lain yang mengetahui makna Will of the D dapat kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS


Let's block ads! (Why?)



from Duniaku Network https://ift.tt/2kmVpZc
https://www.duniaku.net
via Harian Bingo
Blog, Updated at: Friday, May 25, 2018

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts