Sicario: Day of the Soldado, Kisah Perang Kartel Modern

Posted By Sendal on Friday, June 29, 2018 | Friday, June 29, 2018

https://ift.tt/2KiZrBw

Sicario: Day of the Soldado adalah sebuah sekuel dari Sicario (2015) yang kini digarap oleh Stefano Sollima. Seperti kita ketahui, Sicario adalah sebuah film aksi thriller kriminal arahan Denis Villeneuve yang dipuji banyak pengamat film serta diapresiasi oleh banyak kritikus.

Sekuelnya kembali dibintangi Josh Brolin serta Benecio del Toro dan kali ini minus Emily Blunt. Filmnya kini memiliki perspektif yang berbeda dengan menyorot segala aksi dan tindak tanduk sosok Matt Graver dan koleganya, Alejandro. 

Teroris dan bom meneror Amerika. Kartel Meksiko menjadi sorotan pemerintah Amerika karena diduga mereka menyelundupkan teroris ke wilayah mereka melalui perbatasan. Pemerintah Amerika melalui CIA, menugaskan Matt Graver dengan cara apa pun untuk menyelesaikan masalah ini.

Matt akhirnya mengajak rekannya, Alejandro, sang Sicario untuk memulai peperangan antara kartel besar di Meksiko. Sayangnya misi mereka berubah menjadi liar karena adanya pengkhianatan dan kondisi lingkungan yang serba tidak mendukung.

Kali ini fokus utama film ini ada pada dua tokoh utama lainnya, Matt dan Alejandro. Mereka adalah dua sosok yang berbeda, namun memiliki prinsip dan aturan yang sama. Kini kita diperlihatkan siapa mereka sesungguhnya dan bagaimana mereka beroperasi. Tak seperti seperti sebelumnya, alur film ini berjalan cukup cepat walaupun tetap lambat untuk ukuran film action modern.

Film ini dipenuhi dengan aksi tembak menembak ekstra brutal. Untunglah sisi manusiawi dua sosok utama kita sedikit dimunculkan. Ketika sisi manusiawi bertabrakan dengan kekuatan yang tak biasa mereka ikuti, segalanya berjalan liar. Namun, sayangnya akhir dari kisah Matt dan Alejandro tidak diceritakan dengan jelas di akhir cerita. Mungkin karena film ini memang bakal memiliki sekuel lainnya yang sedang digarap.

Dari sisi teknis, film ini jauh dari kekurangan dan mampu mengekor prekuelnya. Sinematografi, editing, hingga ilustrasi musik yang menjadi kekuatan teknis film pertamanya, kembali tersaji di sini. Semua gambar dan komposisi visualnya sangat enak untuk dinikmati.

Sicario: Day of the Soldado merupakan satu sekuel berkelas yang nyaris menyamai film pertamanya dari banyak sisi, namun belum memberi penyelesaian terhadap isu cerita yang diangkatnya. Seperti sebelumnya, Soldado kembali menggambarkan bagaimana konflik di perbatasan AS-Meksiko adalah masalah yang tak ada ujungnya.

Karena kualitasnya Sicario: Day of the Soldado kami ganjar dengan nilai 7.2/10. Sebuah sekuel yang sangat berkualitas dan wajib ditunggu kelanjutannya.

Berikan Pendapat Anda

RELATED ARTICLES

Let's block ads! (Why?)



from Klik Game https://ift.tt/2MyCxCH
https://klikgame.com
via Harian Bingo
Blog, Updated at: Friday, June 29, 2018

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts