Keren, Lho! Ini Penampakan Komik The Raid Baru Bulan Ini!

Posted By Sendal on Thursday, August 02, 2018 | Thursday, August 02, 2018

https://ift.tt/2O42wTn

Tujuh tahun lalu, film The Raid menginjakkan kakinya ke dalam hall of fame film aksi terbaik sepanjang masa di dunia. Setahun setelah The Raid, John G. Reinhart bersama R. Amdani menciptakan adaptasi komik yang diangkat dari film pertama tersebut. Bulan ini, komik The Raid baru terbit di pasaran!

Masih Ingat Dengan Film Ini?

The Raid adalah film pertama dari trilogi besutan Gareth Huw Evans yang menceritakan tentang bencana demi bencana yang menimpa Rama, seorang polisi biasa yang kebetulan sangat jago Pencak Silat akibat sebuah serbuan maut di sarang kriminal yang digembongi oleh Tama.

Film yang meroketkan nama Iko Uwais setelah Merantau dan Joe Taslim ini menuai banyak pujian sebagai film murni aksi yang mampu menyatukan elemen horor dengan koreografi aksi yang memukau. Bahkan, memukau saja rasanya tidak cukup untuk mengungkapkan betapa brutalnya aksi demi aksi di depan kamera!

Masih Ingat Responnya Dulu?

Di kancah perfilman internasional, film ini sudah menjadi panutan bagi sineas-sineas aksi di dalam sinematografi dan terutama, adegan-adegan bertarungnya! Meskipun kritikus Roger Ebert sangat tidak menyukai muatan dari film ini yang jelas dangkal, tapi ia tidak menampik bahwa film ini juga berpengaruh pada genrenya!

Tentu, relevansi film inilah yang kemudian membuat nama Iko Uwais menjadi sosok yang diperhitungkan dalam genre film aksi! Kharisma tokoh tersebut bersama tata adegan baku hantam yang brilian bersama Yayan Ruhian tentu menjadi bagian dari sihir trilogi ini!

Memang, The Raid 3 masih belum terdengar kabarnya dari sang sutradara. Namun, berkat dua film pertamanya Iko Uwais mulai menorehkan legendanya sendiri dalam film-film aksi baik dalam negeri maupun luar negeri untuk membuktikan bahwa Ia tidak hanya sekadar idola media lokal!

Dari Man of Tai Chi, Headshot, Star Wars VII, Beyond Skyline, sampai Mile 22 tanggal 17 Agustus ini, Iko pun semakin dikenal sebagai orang itu kalau berbicara soal film aksi dewasa ini, setara dengan Tony Jaa dalam Ong Bak dan Keanu Reeves dalam John Wick!


CONTINUE READING BELOW


Inspirasi The Raid pun merambah sampai film superhero! Dalam Captain America: The Winter Soldier, Russo bersaudara pun mengakui pengaruh film The Raid di dalam menata adegan bertarung Captain America pada film tersebut!

Mari kita mengobrol tentang komik pertamanya di halaman sebelah sebelum mengintip komik The Raid baru!

Share this article

TENTANG PENULIS


Let's block ads! (Why?)



from Duniaku Network https://ift.tt/2vboOLR
https://www.duniaku.net
via Harian Bingo
Blog, Updated at: Thursday, August 02, 2018

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts