Sebenarnya Garp Sendiri Alasan Luffy Jadi Bajak Laut! Ini Alasannya!

Posted By Sendal on Sunday, August 12, 2018 | Sunday, August 12, 2018

https://ift.tt/2MgKArf

Garp ingin sekali Luffy jadi Angkatan Laut, dan menyesalkan cucunya itu malah jadi bajak laut.

Namun kalau dipikir-pikir, sebenarnya alasan Luffy jadi bajak laut itu bukan Shanks lho. Luffy bisa jadi bajak laut ya karena Garp sendiri.

Kok gitu? Ini yang penulis pikirkan!

Jarang Ada di Sisi Luffy Saat Luffy Kecil

Selama Luffy masih kecil, Garp jarang pulang.

Ini terutama terlihat dari urusan Luffy dengan Shanks, yang ujung-ujungnya membuat Luffy terinspirasi jadi bajak laut.

Saat itu, Shanks tinggal di Desa Foosha selama setahun! Kalau saja Garp menyempatkan diri pulang, bisa terjadi pertarungan heboh antara Angkatan Laut lawan Shanks dengan lengan masih dua.

Namun Garp tampaknya beneran sibuk hingga selama satu tahun ini dia tidak kembali. Dia baru pulang setelah Shanks sudah pergi dan Luffy telanjur terkena pengaruh dari Shanks.

Sudah begitu, setiap Garp pulang pun dia justru seperti menyiksa Luffy. Kalau sosok orang tuanya begini, gimana Luffy nggak ingin mengambil jalan hidup beda dari kakeknya.

Jarang pulangnya Garp ini juga membuat masalah lain lagi.


CONTINUE READING BELOW


Garp Rasanya Tidak Menunjukkan Sisi Keren Angkatan Laut ke Luffy

Jalan hidup seorang anak bisa ditentukan dari figur panutan mereka di masa kecil. Kalau misalnya ada anak yang melihat bapaknya menerbangkan pesawat tempur, bisa saja si anak terinspirasi juga buat menjadi pilot pesawat tempur saat dia besar.

Saat Luffy berjumpa dengan Shanks, kru Shanks memperlihatkan kepada Luffy visi masa depan yang dia inginkan. Kru Shanks adalah orang-orang yang berjiwa bebas, baik hati, dan sangat fun, padahal mereka bajak laut. (Kru Luffy pun kemudian menjadi seperti itu).

Karena Garp jarang pulang, dan tampaknya tidak pernah mengajak Luffy untuk bertugas, Luffy kecil pun tidak pernah mendapat momen yang membuat dia merasa jadi Angkatan Laut itu bisa keren.

Garp tidak mengajak Luffy ini juga rasanya bukan tanpa alasan. Dia ini biasanya dijadikan jawaban utama Angkatan Laut untuk melawan ancaman berat, seperti kelompok Rocks atau Shiki sang Singa Emas.

Namun mungkin kalau Luffy melihat kakeknya menghadapi ancaman seperti itu dan menang, Luffy bisa saja merasa jadi Angkatan Laut bisa keren.

Selain itu, bila Luffy ikut dengan Garp, Luffy mungkin bisa melihat kalau bajak laut juga memiliki sisi buruk, dan ia lebih mungkin mau jadi Angkatan Laut.


Lanjutan Garp menjadi alasan Luffy jadi bajak laut dapat kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS


Let's block ads! (Why?)



from Duniaku Network https://ift.tt/2MFEii6
https://www.duniaku.net
via Harian Bingo
Blog, Updated at: Sunday, August 12, 2018

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts