Kenal Semua? Ini Karakter Dragon Ball yang Jadi Monyet Raksasa!

Posted By Sendal on Friday, September 14, 2018 | Friday, September 14, 2018

https://ift.tt/2QrzRtr

Oozaru, atau dikenal juga dengan nama Great Ape adalah sebutan untuk perubahan wujud Saiyan menjadi monster raksasa menyerupai monyet. Hal ini dikarenakan genetik bangsa Saiya yang bisa berubah saat mereka memandangi bulan purnama. Namun bangsa Saiya tersebut harus masih memiliki ekor yang telah ada sejak lahir. Karena jika ekor bangsa Saiya terpotong, maka mereka tidak bisa berubah jadi monyet raksasa kembali.

Tidak mesti dengan cahaya bulan purnama, bangsa Saiya juga bisa berubah menjadi monyet raksasa dengan menggunakan power ball. Namun bola energi buatan ini hanya bisa membuat bangsa Saiya berubah jadi monyet raksasa selama 90 menit.

Tapi siapa saja ya yang pernah jadi Oozaru? Yuk kita ikuti ulasannya di sini.

Son Goku / Kakarot

Son Goku memperkenalkan Monyet Raksasa pada kita saat masa kecilnya. Di tengah petualangan bersama Bulma dan kawan-kawan, mereka dijebak oleh Emperor Pilaf dan dikurung. Namun Goku yang sebenarnya terbiasa tidur malam malah terbangun di tengah malam.

Hal ini membuat dirinya pertama kali melihat Bulan Purnama di malam hari. Goku pun bertransformasi menjadi Oozaru dan membuat Bulma dan kawan-kawan terbebas dari kurungan.

Hal ini memunculkan fakta bahwa Son Goku lah yang menewaskan kakeknya Son Gohan saat kecil karena berubah.

Son Goku kembali berubah di tengah Tenkaichi Budokai ke 21 saat melawan Shen yang merupakan Kamesennin yang menyamar. Ia melihat Bulan Purnama yang terlihat di sore hari.

Dari penjelasan Vegeta, akhirnya Son Goku mengetahui kenyataan bahwa kemuncuan Monyet Raksasa dulu kala justru merupakan dirinya.

oozaru

Sebagai keturunan Saiya, Son Gohan juga bisa berubah jadi Oozaru. Ia berubah saat dilatih oleh Piccolo. Dibangunkan tengah malam, ia pun memandang Bulan Purnama yang selalu dilarang oleh ayah ibunya. Ini yang membuat Piccolo menghancurkan bulan untuk mencegah insiden seperti ini terulang kembali.

Walaupun begitu Saiya elit seperti Vegeta bisa membuat bola energi yang menyerupai Bulan Purnama untuk berubah. Gohan kembali berubah saat melihat bola energi buatan Vegeta, dan kebetulan ia malah menimpa tubuh Vegeta.

fakta oozaru

Vegeta sebenarnya tidak berencana menjadi Monyet Raksasa saat invasi ke Bumi, karena ia yakin penduduk Bumi semuanya lemah. Namun keberadaan Son Goku membuatnya berubah pikiran dan ia pun berubah. Walaupun untuk itu ia harus membuat bola energi terlebih dulu karena Bulan di Bumi sudah dihancurkan Piccolo.

Di Super Dragon Ball Heroes, Kanba yang menjadi Saiya lawan dari Son Goku dan kawan-kawan menciptakan bola energi dan berubah menjadi Monyet Raksasa Emas karena merupakan paduan transformasi monyet dengan Super Saiya. Serangan dari Kanba ini membuat Vegito memisahkan diri kembali. Apakah Son Goku dan Vegeta dapat melawan Kanba dalam wujud ini?

Tidak Resmi

Dragon Ball GT

Beberapa karakter juga bertransformasi menjadi Oozaru saat Dragon Ball GT. Di antaranya adalah:

Bangsa Saiya

fakta oozaru

Flashback saat bangsa Saiya berperang lawan Tuffle menunjukkan bahwa para Saiyan bertransformasi untuk memenangkan perang. Di antaranya terdapat King Vegeta, Bardock, Fasha, Borgos, Shugesh, dan Tora.

Son Goku

Di Dragon Ball GT, Goku berubah menjadi Oozaru emas sebagai peralihan transformasi menuju Super Saiyan 4.

Baby

Baby yang merasuki Vegeta membuat dirinya menjadi seperti bangsa Saiya. Selain bisa menjadi Super Saiya, ia juga menjadi Monyet Raksasa emas.

Video Game

monyet raksasa

Dalam versi video game pun juga menampilkan apa yang terjadi jika orang Saiya menjadi Oozaru. Di antaranya terdapat Raditz dan Nappa di Dragon Ball Budokai Tenkaichi 3.

Sedangkan di Dragon Ball Heroes terdapat masked Saiyan yang berubah menjadi Oozaru.

Bagaimana menurut kamu mengenai karakter yang pernah menjadi Monyet raksasa? Share, tag, dan beri komentar kamu di sini ya!

Share this article

TENTANG PENULIS


Let's block ads! (Why?)



from Duniaku Network https://ift.tt/2Ol96p7
https://www.duniaku.net
via Harian Bingo
Blog, Updated at: Friday, September 14, 2018

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts