Minum Teh Jahe Membantu Menurunkan Berat Badan

Posted By Sendal on Sunday, January 04, 2015 | Sunday, January 04, 2015

image:shutterstock
Siapa juga wanita yang tidak ingin memiliki tubuh langsing dan menarik? Sudah pasti wanita menginginkannya. Hal ini pula mungkin yang menjadi alasan di balik mengapa banyak wanita memutuskan melakukan diet.
Jika kamu sedang menjalankan diet, maka salah satu pendukung program diet kamu adalah jahe. Nah kenapa juga harus jahe?
Rimpang yang termasuk dalam salah satu jajaran tanaman obat ini ternyata memiliki fungsi yang baik untuk menurunkan berat tubuh.

Seperti dilansir oleh www.stylecraze.com, sebuah penelitian menunjukkan bahwa ada kandungan amfetamin di dalam jahe yang dapat meningkatkan thermogenesis dan mengurangi rasa lapar. Kalau bisa menahan lapar masa iya, Harus makan cemilin jahe.
  1. Meningkatkan kinerja sistem pencernaan
    Teh jahe juga merupakan obat alami yang dapat melancarkan pencernaan dan menyembuhkan masalah pencernaan sehingga lebih mudah membuang sampah yang ada di dalam sistem pencernaan dan memudahkan sari makanan sehat diserap oleh tubuh.
  2. Mengatur tingkat kortisol
    Jahe memiliki potensi untuk menghambat sintesis kortisol, yaitu hormon penyebab stress, sekaligus penyebab kamu juga sulit menurunkan berat badan. Jahe bisa menenangkan syaraf dan otot tegang yang menurunkan hormon kortisol.
  3. Meningkatkan mood dan rasa bahagia
    Tahukah kamu jika ada hubungannya ketika kamu sedang dalam kedaan bahagia dan sukses menurunkan berat badan. Kamu pastinya akan lebih mudah menurunkannya ketika kamu sedang dalam keadaan santai dan merasa senang.
Kamu juga dapat menjadikan teh jahe sebagai minuman wajib untuk diet, dengan menggunakan
  • Jahe segar
  • Di parut
  • Jahe kering atau bubuk jahe 
Yang diseduh dengan air hangat dan diminum bersama sedikit madu. Minum setiap pagi dan sore hari.
Biar semangat dalam menjalankan diet


Bukan berarti kamu harus mengandalkan teh jahe juga sih, Percuma juga kalau kamu juga tidak pernah olah raga dan juga pola makan sembarangan.

BTW Keep Health..

Blog, Updated at: Sunday, January 04, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts