Google Ingin Produsen Android Tak Otak-Atik Standar Charger USB-C

Posted By Sendal on Wednesday, November 09, 2016 | Wednesday, November 09, 2016

CALIFORNIA – Kini pengguna Android memiliki berbagai macam charger. Beberapa di antaranya termasuk Qualcomm Quick Charge, MediaTek Pump Express, Oppo VOOC, OnePlus Dash Charge, dan banyak lagi lainnya. Namun Google rupanya tak berkenan.

Laporan terakhir menurut Android Police, Google di masa depan akan memaksa vendor smartphone untuk menggunakan charger standar. Hal ini tertuang dalam Dokumen Definisi Kompabilitas Android.

BERITA REKOMENDASI


Google mengatakan mereka sangat merekomendasikan hal tersebut saat ini, tetapi akan mewajibkannya di masa depan. Kendati demikian, belum jelas kapan semua charger Android benar-benar akan disamakan.

"Perangkat Type-C sangat dianjurkan untuk tidak mendukung metode pengisian eksklusif yang memodifikasi tegangan Vbus melampaui tingkat default, atau mengubah peran sink/source dapat mengakibatkan masalah interoperabilitas dengan pengisi atau perangkat yang mendukung metode USB Daya Pengiriman Standar. Sementara ini masih dalam status ‘SANGAT DISARANKAN’, dalam versi Android di masa depan kami mungkin MENGHARUSKAN semua perangkat Type-C untuk mendukung interoperabilitas penuh dengan charger Type-C standar,” demikian keterangan dalam dokumen tersebut.

Let's block ads! (Why?)

https://img.okezone.com/dynamic/content/2016/11/09/207/1536776/google-ingin-produsen-android-tak-otak-atik-standar-charger-usb-c-TTbxc9VI9l.jpg?w=400

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Wednesday, November 09, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts