Kantor Pusat Samsung Elektronik Digerebrek Terkait Skandal Politik

Posted By Sendal on Wednesday, November 09, 2016 | Wednesday, November 09, 2016

SEOUL – Kantor pusat perusahaan raksasa teknologi Samsung Elektronik kemarin digerebrek oleh para jaksa karena krisis politik yang melanda konglomerat Korea Selatan terbesar di negara itu. Kantor Samsung di wilayah Gangnam kelas atas di Seoul digeledah oleh jaksa setelah tuduhan di media lokal bahwa Samsung telah menggelontorkan jutaan euro ke yayasan yang dijalankan oleh "paranormal penasihat" dan teman lama dari President Park Geun-hye.

Samsung belum benar-benar mengomentari seluruh episode kemarin. Mereka hanya menegaskan bahwa serangan telah terjadi dan bahwa mereka akan sepenuhnya bekerja sama dengan penyelidik.

BERITA REKOMENDASI


Skandal politik ini dimulai ketika Choi Soon-sil, teman lama Presiden Park yang tidak memegang posisi di pemerintahan, sebenarnya telah memengaruhi keputusan Presiden. Park telah menerima banyak kritikan untuk itu dan masyarakat telah memprotes setiap hari karena tuduhan menjual pengaruh dan ancaman korupsi untuk menurunkan Presiden.

Choi sekarang dalam tahanan. Hal ini menyatakan bahwa ia menggunakan kedekatannya dengan Park untuk menekan konglomerat besar seperti Samsung, kelompok SK, dan Lotte untuk mendapat jutaan euro untuk yayasan yang dikendalikan olehnya. Polisi kini melihat klaim yang dibuat oleh media lokal pekan lalu bahwa Samsung telah mentransfer 2,8 juta euro untuk Widec Olahraga di Jerman yang dikendalikan Choi.

Media lokal juga melaporkan bahwa jaksa mengambil dokumen yang berkaitan dengan bisnis Samsung dengan Equestrian Federation Korea dalam tahanan mereka. Kepala urusan eksternal di Samsung Electronics, Park Sang-jin, juga kabarnya ditargetkan.

Jika tuduhan ini terbukti lebih lanjut akan membahayakan reputasi perusahaan yang sudah bermasalah dengan penarikan Galaxy Note 7. Kemungkinan tindakan hukum yang berpotensi dialami pemegang saham adalah sesuatu yang lain yang mungkin membuat eksekutif Samsung perlu bekerja lebih keras.

Let's block ads! (Why?)

https://img.okezone.com/dynamic/content/2016/11/09/207/1536966/kantor-pusat-samsung-elektronik-digerebrek-terkait-skandal-politik-NnQpJF0pEd.jpeg?w=400

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Wednesday, November 09, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts