Mantan CEO Microsoft "Curhat" soal Kerenggangan Hubungannya dengan Bill Gates

Posted By Sendal on Tuesday, November 08, 2016 | Tuesday, November 08, 2016

REDMOND - Mantan CEO Microsoft Steve Ballmer menceritakan soal retaknya hubungan persahabatannya dengan Bill Gates pendiri Microsoft. Hal tersebut diungkapan Ballmer dalam sebuah wawancara dengan stasiun Bloomberg Television.

Ballmer mengungkapkan, awalnya perselisihan ini terjadi saat peluncuran Windows Phone pada 2010. Di mana Gates dan anggota dewan Microsoft lainnya tidak menyetujuinya.

BERITA REKOMENDASI


"Hubungan kami ‘renggang’ karena perselisihan atas apakah Microsoft harus membuat handset dan tablet sendiri," kisahnya seperti dikutip dari Bloomberg Technology, Selasa (8/11/2016).

Pria yang pernah menjabat selama 14 tahun sebagai CEO Microsoft tersebut, mengatakan ada sedikit perbedaan mengenai arah strategis perusahaan.

"Situasi itu jelas bukan hal yang sederhana dan rumit untuk kami berdua," ucap Ballmer, yang sekarang pemilik NBA Los Angeles Clippers.

Ballmer mengakui, bahwa hubungannya dulu antara dia dan Gates memiliki hubungan persaudaraan yang sangat erat. "Kami menjalani saat di masa-masa terbaik dan terburuk kami," tuturnya.

Hingga akhirnya, strategi perusahaan sedikit tidak fokus, terutama dalam perubahan arah strategi dan harga saham yang dinilai tidak akan berhasil. Sehingga sisa lembar saham dirasa mengalami tekanan meskipun faktanya akan meraih keuntungan.

"Ada perbedaan pendapat mendasar tentang betapa pentingnya adalah untuk berada di bisnis hardware. Dewan direksi sedikit enggan mendukung dan kemudian menjadi klimaks, mau seperti apa bisnis handphone ini," ucap Ballmer.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2fjj7BY

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Tuesday, November 08, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts