Saingi Apple, Samsung Benamkan Tombol Home & AI di Galaxy S8

Posted By Sendal on Tuesday, November 08, 2016 | Tuesday, November 08, 2016

SEOUL- Samsung Electronics Co, sedang mempertimbangkan untuk mengubah hardware pada generasi smartphone andalannya yang terbaru dengan menawarkan dukungan fitur tombol home fisik.

Namun fungsi tombol home fisik ini sebagai pengganti dari asisten berbasis digital kecerdasan buatan atau AI yang sedang dikembangkan Samsung, seperti Siri pada iPhone besutan Apple.

BERITA REKOMENDASI


Dilansir dari Wsj, Selasa (8/11/2016), tombol tambahan di tepi sisi smartphone akan digunakan dalam meluncurkan ke asisten virtual berdasarkan kecerdasan buatan, mirip Siri milik Apple Inc.

Juru bicara Samsung menyatakan, produk ini sesuai dengan tren dengan konsumen. Perlu digarisbawahi desain Galaxy S8 yang paling penting adalah menyoroti satu fitur terbaru seperti asisten digital.

"Ini merupakan ambisi kami di pasar berkembang, terlebih untuk fitur asisten digital. Layaknya Apple Siri, Microsoft Cortana, Amazon, Alexa, dan Alphabet Goolge yang telah merilis layanan asisten digital pada bulan lalu," ungkapnya.

Teknologi AI dianggap sebagai tonggak dari pasar teknologi. Meski para pesaingnya terlebih dulu telah mengembangkan layanan pintar asisten digital.

Untuk membenamkan layanan AI, Samsung telah mengakuisisi salah satu startup AI asal Amerika Serikat (AS) yaitu Viv Labs Inc guna meningkatkan layanan AI pada Galaxy S8.

"Layanan AI Galaxy S8 ini akan menampilkan teknologi dari Viv Labs, menawarkan layanan yang signifikan dari kompetisinya," pungkas Chief Technology Officer for Samsung Mobile Division, Injong Rhee.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2fyhALo

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Tuesday, November 08, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts