Alasan Vivo Ingin Bangun Pusat Riset di Indonesia

Posted By Sendal on Wednesday, May 10, 2017 | Wednesday, May 10, 2017

http://ift.tt/2qqu39K
Jakarta - Tak ingin sekadar jualan, Vivo punya rencana untuk lebih jauh mengembangkan perangkatnya di Indonesia. Produsen ini berniat untuk membangun pusat riset dan pengembangan di Indonesia.

Bila niatan ini terbukti, maka Indonesia akan menjadi pusat riset dan pengembangan Vivo yang kedelapan di dunia. Tujuh pusat riset Vivo lainnya berlokasi di beberapa kota di China dan Amerika Serikat.

Bukannya tanpa alasan Vivo ingin membangun pusat risetnya di Indonesia. Menurut Kenny Chandra, Product Manager Vivo Indonesia, tiap-tiap negara atau region punya kebiasaan pengguna yang berbeda-beda. Yang mana hal ini pun berujung pada keinginan konsumen yang juga berbeda-beda.

Oleh karenanya demi menjawab kebutuhan tersebut, kehadiran pusat riset dibutuhkan. Tujuannya adalah untuk mengetahui keinginan pengguna di wilayah tersebut. Sehingga didapat produk yang sesuai dan sesuai kebutuhan.

"Market Indonesia itu besar, behaviour orang pakai ponsel juga berbeda-beda di masing-masing negara. Oleh karenanya kami ingin membangun pusat riset dan pengembangan di Indonesia, untuk mengetahui keinginan konsumen," ujarnya, di ballroom hotel Raffles, Jakarta, Kamis (10/5/2017).

Lebih lanjut, Kenny juga menambahkan kalau pusat riset di Indonesia secara spesifik nantinya akan lebih fokus pada pengembangan software. "Untuk pusat riset (di Indonesia), lebih jauh untuk pengembangan software," jelasnya. (yud/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2r0Vhkc
via Harian Bingo
Blog, Updated at: Wednesday, May 10, 2017

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts