Ada Apa Dengan Bekasi

Posted By Sendal on Sunday, October 12, 2014 | Sunday, October 12, 2014

Posted by Harian Bingo.
AADB (Ada Apa Dengan Bekasi)
Belum lama ini ada Kota Bekasi yang lagi trending topik di SocMed (Social Media), Emangnya Ada Apa Dengan Bekasi? Soalnya seru banget tuh infonya di SocMed bisa trending topik.

Jakarta - Beberapa hari terakhir Bekasi menjadi sorotan lantaran menjadi candaan ‎dan bahan 'bully' di sosial media. Mulai dari macet, jalan rusak hingga cuaca panas digambarkan dalam beberapa 'meme' sebagai bentuk kritik. Apa tanggapan Wali Kota Bekasi?

"Menurut saya apa yang terjadi di medsos (Bully) adalah orang yang cara pandangnya berbeda dan agak kurang bergaul dan minimnya wawasan tentang pembangunan sebuah kota," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi kepada detik‎com, Minggu (12/10/2014).

Ketua DPD Golkar Bekasi ini mengaku turut mengamati sorotan masyarakat dan media itu kepada Kota Bekasi melalui sosial media akhir-akhir ini. Rahmat lalu menjelaskan kondisi sebenarnya terutama soal kemacetan.

"Kondisi macet memang kita sedang menyelesaikan 19 titik macet yang ada dan secara bertahap sedang kita laksanakan melalui APBD Kota dan juga kita kordinasikan dengan mitra kerja antar daerah dengan DKI," ujarnya.

Menurutnya, Pemprov DKI berkomitmen akan membantu melalui keuangan minimal Rp 100 milyar. Ini juga bentuk penyelesaian atas kemacetan di kota penyangga seperti Kota Bekasi.

"Tahun ini bantuan Propionsi Jawa Barat kita bangun pelebaran sisi jembatan tol timur,sisi selatan jalan KH Noer Alie/kalimalang dalam rangka akses atas dibukanya Ram Kalimalang III," papar Rahmat yang dalam Pilkada diusung Golkar, PKS, Hanura dan PKB ini.

"Kalau cuaca saya kita bukan karena dampak Kota bekasi yang tidak hijau, kita sudah canangkan penanaman pohon dan sejuta lubang biopori terus menerus‎," imbuh Rahmat menanggapi kritikan soal cuaca panas Kota Bekasi.

Sebelumnya, Bekasi menjadi candaan dan bahan 'bully' di media sosial twitter, Path dan facebook beberapa hari terakhir ini. Banyak meme yaitu foto yang disertakan ‎kutipan untuk mengkritik kondisi Bekasi.

Bahkan 'Bekasi' sempat menjadi trending topic twitter sehingga makin luas dibicarakan.

sumber: detikcom
Blog, Updated at: Sunday, October 12, 2014

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts