Negara China Blokir Gmail

Posted By Sendal on Monday, December 29, 2014 | Monday, December 29, 2014

Posted by Harian Bingo.


Gmail merupakan fasilitas E-mail dari mesin pencari terbesar Google, Yang dapat digunakan untuk semua orang secara gratis. Namum apa yang terjadi di negara tirai bambu/China tersebut, Mereka akan memblokir akses Gmail.

Berdasarkan data yang dilihat dari Google dan analisa dari Dyn Research. Traffic sangat menurun drastis dan hampir mencapai angka 0. Data tersebut merupakan data pengguna service Google.


Google Analys

Sebuah perusahaan analisa internet bernama Dyn, Mengatakan bahwa "IP-Level" Gmail telah terblokir.


Seperti yang kita tahu bahwa negara tirai bambu ini sering kali memblokir beberapa jaringan internet, Dan mereka memiliki banyak cara.
Salah satu cara paling kasar yang mereka lakukan adalah dengan memblokir alamat IP.

Menurut Earl Zmijewski, Dyn Vice-President mengatakan Gmail di China di akses melalui IP Hong Kong, Yang ternyata telah di blokir. Dia juga mengatakan telah memerikan beberapa lokasi dan menemukan beberapa telah di blokir.

China dan Google telah lama memiliki hubungan yang rumit. Awal tahun ini, negara memblokir akses ke semua layanan Google pada bulan Juni menjelang ulang tahun ke 25 pembantaian Tiananmen Square.

Sebelum itu, China memblokir layanan Google pada tahun 2009 dan 2012. Pada tahun 2010, Google secara terbuka mengatakan akan tidak lagi menyensor mesin pencari di China, sebuah langkah bahwa perusahaan mengakui bisa berarti menarik diri dari negara itu seluruhnya.
Blog, Updated at: Monday, December 29, 2014

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts