Mengenal Lebih Dekat Google Drive

Posted By Sendal on Thursday, April 16, 2015 | Thursday, April 16, 2015

Mengenal Lebih Dekat Google Drive

Siapa yang tidak mengenal raksasa internet yang bernama Google, Saat ini Google merupakan raksasa mesin pencari di internet. Dan bahkan mereka juga telah banyak mengakuisisi beberapa perusahaan teknologi agar mereka 'Google' dapat melebarkan sayap mereka.



Kali ini yang akan di ulas mengenai salah satu produk Google yang bernama Google Drive, Produk yang satu ini mungkin banyak orang yang belum mengenalnya. Bahkan untuk beberapa orang produk yang satu ini hampir mirip dengan pesaing berat mereka yaitu "Dropbox" yang telah lebih dulu memperkenalkan produk ini sebelum Google Drive.

Mengenal Lebih Dekat Google Drive
image from google drive
Google Drive memberikan storage/ruang penyimpanan secara cloud system, Apa sih sebenernya cloud system itu, Nanti akan dibahas lebih lanjut mengenai apa itu Cloud System yang sedang trend di gunakan oleh banyak perusahaan IT. Dalam kesempatan ini juga ternyata Google Drive memberikan akses secara gratis kepada para pengguna Google, Dengan memberikan batas ruang gratis sebesar 15GB.

Dengan kapasitas sebesar 15GB kalian dapat menyimpan segala macam jenis file ataupun document didalamnya secara gratis, Uniknya lagi Google Drive ini sudah terinstall secara default di hampir seluruh smartphone atau tablet yang berbasis Android, Jadi kalian tidak lagi perlu pusing-pusing apabila ruang penyimpanan kalian penuh, Karena Google Drive dapat kalian gunakan untuk menyimpan poto, video, dan lainnya. Dengan fungsinya yang bisa digunakan pada smartphone ataupun tablet berbasis Android maka secara otomatis kalian dapat mengakses semua file yang disimpan didalamnya kapanpun dan dimanapun kalian berada, Tentunya kalian membutuhkan koneksi internet atau paket data.

Mengenal Lebih Dekat Google Drive
image from google drive
Kalian juga bisa berbagi files didalamnya kepada teman, Kerabat, ataupun untuk urusan kantor/kerja jadi kalian tidak lagi perlu repot-repot mengerjakan tugas kantor saat liburan, Dengan adanya fitur seperti "Microsoft Office" didalamnya maka semakin mempermudah kalian melihat dokumen yang kalian simpan tersebut. Jadi sebaiknya dimanfaat saja produk Google Drive ini secara gratis untuk penyimpanan foto kalian.

Tapi jika kalian merasa masih kurang dengan free 15GB yang diberikan Google Drive, Kalian juga bisa menambah kapasitas penyimpanan tersebut dengan beberapa biaya yang harus kalian keluarkan tentunya.

  • 15 GB - Gratis
  • 100 GB - $1.99
  • 1 TB - $9.99
  • 10 TB - $99.99
  • 20 TB - $199.99
  • 30 TB - $299.99
Untuk menggunakan produk Google Drive bisa langsung klik link berikut ini jika kalian menggunakan PC "https://www.google.com/drive/"
Mengenal Lebih Dekat Google Drive
image from google drive

Jika kalian menggunakan smartphone/tablet biasanya aplikasi tersebut sudah default bawaan Android system, Namun jika ternyata belum terinstall jangan kecewa karena kalian bisa mendownloadnya secara gratis di Google PlayStore - Drive Google Android 

Pengguna iPad/ produk apple juga tetap bisa menggunakan silakan klik link berikut ini
Untuk Apple - iPhone and iPad
Blog, Updated at: Thursday, April 16, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts