Kominfo Mewajibkan Website Gunakan Domain .id

Posted By Sendal on Sunday, April 19, 2015 | Sunday, April 19, 2015

Kominfo Mewajibkan Website Gunakan Domain .id
Belum lama ini Mentri Kominfo Rudiantara, sangat berharap situs-situs yang ada nantinya bisa menggunakan domain .id, Seperti kita tahu domain tersebut masih tergolong baru dan memang masih belum banyak di kenal orang luas.

Dari informasi yang diambil dari berbagai sumber ini, Menurut Kominfo kenapa sangat di sarankan mengunakan domain .id yaitu karena agar mempermudah mereka dalam memeriksa pengelolanya dalam arti lain pemilik domain dengan .id tersebut bisa terpantau jelas di Kominfo siapa pengelolanya. Dan ternyata Pemerintah juga akan membantu dalam proses fasilitas dan pendaftaran di Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI).

Karena menurut Kominfo, Kendala yang dihadapi saat ini banyak sekali pemilik domain menggunakan .com atau domain lain sehingga sulit sekali untuk di pantau siapa saja di dalam pemilik domain tersebut, Oleh sebab itu Kominfo sangat ingin sekali agar situs-situs yang ada nantinya dapat menggunakan domain .id, Domain .id merupakan nama yang memiliki kode nagara .id (Indonesia).

Mungkin perlu kalian tahu juga atau mungkin saja jadi pertanyaan, Kenapa yah tidak ada yang menggunakan domain .id untuk situs-situs di Indonesia, Oke kalau begitu Harian Binggo akan berbagi jasa layanan yang juga menawarkan beberapa nama domain yang dapat kalian gunakan untuk sebuah website atau situs.

Dibawah ini ada sedikit daftar harga untuk sebuah domain yang Harian Bingo dapatkan dari berbagai sumber, Mungkin ini salah satu "Kenapa" banyak situs di Indonesia tidak menggunakan domain .id atau mungkin saja karena masih tergolong baru dan belum banyak di kenal orang.
Kominfo Mewajibkan Website Gunakan Domain .id
Kominfo Mewajibkan Website Gunakan Domain .id
Kominfo Mewajibkan Website Gunakan Domain .id

Jadi semua keputusan jika ingin menggunakan domain .id tergantung kalian. Bisa di lihat pada tabel diatas yang diambil dari beberapa situs jasa layanan hosting dan domain. Dengan beberapa kesimpulan yang ada dan sangat jelas sekali perbedaan antara domain .id dengan yang domain lainnya adalah "Harga" yang masih tergolong mahal untuk urusan pemilik website atau situs.

Untuk domain .com saja harga yang ditawarkan masih cukup bersaing dengan lainnya, Tapi dengan domain .id ini sangat mahal harga yang ditawarkan tersebut, Namun semua kembali kepada kalian yang memang masih ingin menggunakan domain .com atau sudah tertarik dengan domain .id yang bisa dikatakan baru dan lebih keren pastinya dengan menyandang nama Indonesia.

Sekian informasi mengenai nama domain.id yang dibicarakan oleh Kominfo.
Blog, Updated at: Sunday, April 19, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts