Diuji Lintasi Jawa-Lombok, Tak Ada Perlakuan Khusus untuk 12 Skutik Honda

Posted By Sendal on Thursday, May 28, 2015 | Thursday, May 28, 2015

Jakarta - Sebanyak 12 skuter matik (skutik) Honda siap diuji selama 11 hari menempuh jarak Jawa-Lombok. Tidak ada perlakuan khusus untuk tiga model skutik yang digunakan dalam Honda Smart Adventure ini.

3 Model skutik itu yaitu All New Honda BeAT eSP series, All New Honda Vario Series dan New Honda Scoopy eSP.

Manager Technical Training Department PT Astra Honda Motor (AHM) Sarwono Edhi mengatakan, pihaknya sebelumnya sudah pernah melakukan touring serupa menggunakan Vario 125. Namun, tak ada kendala pada motor itu selama melakukan touring.

"Untuk problem, sebelum motor ini di-launching, kami selalu melakukan pengujian. Di 2012, kita pernah melakukan tur pakai Vario 125 ke Bali dan tidak ada problem," kata Edi di Kota Tua, Jakarta, Kamis (28/5/2015).

Menurutnya, sebelum melakukan touring ini, pihaknya hanya melakukan pengecekan umum seperti touring-touring biasa. Dia juga menegaskan, motor yang diuji ini benar-benar baru dan belum pernah dipakai sebelumnya.

"Kami melakukan pengecekan umum, seperti motor yang dilakukan touring. Pengecekan sasis, mesin dan kelistrikan. Motor ini baru. Tapi sebelum touring berlangsung teknisi melakukan pengecekan umum," jelas Edi.

Selama perjalanan nanti, tim teknisi akan selalu melakukan pengecekan terhadap motor-motor ini. Hal itu dilakukan agar tidak ada kendala selama perjalanan Jawa-Bali.

"Nanti tim teknisi selalu mengecek secara visual dan pendengeran, ataupun observasi dari keluhan rider," ucap Edi.

Motor-motor ini juga nantinya akan dilakukan penggantian oli sesuai anjuran pabrikan. Setelah 1.000 km, oli motor bakal diganti.

"Penggantian oli 1.000 km. Jadi nanti setelah 1.000 km kita harus servis dulu seperti yang dianjurkan servis pertama kali," katanya.

Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



via Tenaga Kuda
Blog, Updated at: Thursday, May 28, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts