Jengkol Lebih Mahal daripada Ayam di Purwakarta

Posted By Sendal on Thursday, May 28, 2015 | Thursday, May 28, 2015

PURWAKARTA - Harga jengkol di sejumlah pasar tradisional di Purwakarta, Jawa Barat, terus mengalami kenaikan. Pagi ini, Kamis (28/5/2015) harganya sudah mencapai Rp50 ribu per kilogram (kg). Harga itu lebih mahal daripada harga daging ayam.

Sebelumnya, harga jengkol di Pasar Rebo di Jalan Kapten Halim, Purwakarta hanya Rp20 ribu/kg. Beberapa hari terakhir, harganya melonjak hingga lebih dari 100 persen.

Melonjaknya harga tersebut dikeluhkan warga. Sebab harganya lebih tinggi daripada ayam yang hanya Rp29 ribu/kg. Meski begitu, pedagang nasi di Purwakarta tetap menjual jengkol tersebut. Sebab, itu merupakan makanan kesukaan warga.

Ratna, salah satu seorang wirausaha warung nasi mengatakan, pelanggannya sudah terbiasa makan jengkol. Untuk mengantisipasi kerugian, ia mengurangi jumlah jengkol dalam setiap sajian yang ia hidangkan.

Sementara salah satu pedagang jengkol, Yusuf memperkirakan harga jengkol bakal terus naik hingga Rp80 ribu/kg. Oleh karena itu, ia meminta pemerintah untuk mengendalikan harga tersebut.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



via Harian Bingo
Blog, Updated at: Thursday, May 28, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts