Mobil Apa Saja yang Diproduksi di Pabrik Baru Suzuki Cikarang?

Posted By Sendal on Friday, May 29, 2015 | Friday, May 29, 2015

Bekasi -Suzuki kini memiliki pabrik baru yang terletak di Kawasan Industri Greenland Internasional Industrial Center (GIIC) Blok AC No.1 kota Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi Jawa Barat. Selain mesin dan transmisi, pabrik dengan kapasitas 106.000 unit per tahun untuk perakitan/assembling body itu memproduksi mobil apa saja?

Presdir PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Shuji Oishi menuturkan, untuk saat ini pabrik PT SIM Cikarang memproduksi produk mobil Ertiga untuk seluruh tipe yang dijual di pasar domestik dan ekspor (Thailand dan Brunei).

"Ertiga untuk seluruh tipe yang khusus pasar domestik dan ekspor (Thailand dan Brunei)," kata Oishi dalam acara peresmian pabrik baru Suzuki di GIIC, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (29/5/2015).

Selain itu, pabrik yang berdiri di atas tanah seluas 130,7 hektar/1.307.00 m2 serta luas bangunan 11 hektar ini juga memproduksi mesin Ertiga (K14B/1.400 cc) dan Karimun Wagon R (K10B/1.000 cc) serta transmisi kendaraan roda 4 untuk pasar nasional dan ekspor ke Thailand dan Pakistan.

"Kedepannya pabrik ini akan memproduksi tipe-tipe produk mobil baru Suzuki," tambah Oishi.

Tak hanya itu, untuk melengkapi hasil produksi lebih sempurna, maka pabrik ini juga dilengkapi dengan High Way Test Track untuk menguji produk mobil yang telah keluar dari proses final inspection.

Selain fasilitas produksi, pabrik ini juga dilengkapi dengan fasilitas bagi karyawan, seperti tempat ibadah (masjid), kantin dan poliklinik.

(ady/ddn)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



via Tenaga Kuda
Blog, Updated at: Friday, May 29, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts