Siapa Yang Tidak Mengenal Pria Ini

Posted By Sendal on Saturday, May 23, 2015 | Saturday, May 23, 2015

Siapa Yang Tidak Mengenal Pria Ini

Para penggemar Harley Davidson, tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama Ignatius H. Bingky. Yups..., Bingky merupakan builder Harley kenamaan yang memiliki markas dikawasan Tanah Kusir, bernama Biker's Station.

Sudah tidak terhitung berapa banyak hasil garapannya selama ini. Sedikit mengulas kehidupan sang builder yang senang dengan model softail ini. "Awalnya si enggak langsung ke Harley, awalnya justru di bengkel mobil Volkswagen," buka Bingky beberapa waktu lalu di Jakarta. "Awalnya buka bengkel buat modifikasi Harley pas tahun 2003, itu bertepatan sama 100th Harley Davidson," jelas Bingky.

Mengenai hasil karya yang pertama kali ia bangun adalah Harley Davidson Captain America, dengan mengadopsikan mesin Panhead, dan menghabiskan waktu selama satu tahun. Lebih dalam lagi, Bingky mengatakan bahwa dalam mengeksplorasi imajinasinya dirinya tidak berpatokan pada gaya Amerika, dirinya memiliki kiblat sendiri dalam membangun Harley Davidson.

"Harley itu enggak kaya motor kebanyakan, lagi trend cafe racer, semua dijadiin cafe racer. Kalau Harley lebih ke implementasi si pemilik kedalam motor, jadi ya gue biasanya lebih mengaplikasikan si pemilik kedalam motor tersebut," buka pria lulusan Universitas Trisakti, Jakarta. "Dan biasanya gue ngerjainnya by feeling, karena ada background arsitek, jadi gue combine sama art, ya jadinya kaya gitu," imbuh Bingky.

Berbicara mengenai kontes, sang builder yang satu ini mengatakan bahwa tidak begitu antusias dengan kontes yang ada di Tanah Air. "Kontes gue kurang suka, karena itu kaya diadu motornya. Prinsipnya, gue punya karya dan lu suka, ya oke, kalau enggak suka, ya oke," ujar pria yang khas dengan badan kurusnya tersebut.

Namun ketika ditanya mengenai model apa yang paling asik untuk di modifikasi, Bingky mengatakan bahwa model Softail merupakan model yang paling gampang untuk dimodifikasi.

Baca selengkapnya disini
Blog, Updated at: Saturday, May 23, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts