Sudah Terpesan Puluhan Unit, DP Daihatsu Copen Rp 50 Juta

Posted By Sendal on Thursday, May 28, 2015 | Thursday, May 28, 2015

Ubud -PT Astra Daihatsu Motor mengumumkan harga sedan sport coupe Daihatsu Copen yakni Rp 416,55 juta untuk tipe bertransmisi manual dan Rp 431,55 juta untuk tipe transmisi otomatis. Untuk memesannya, calon pembeli harus menyerahkan uang tanda jadi Rp 50 juta dan bisa dikredit.

"Nah setelah mobil datang, mereka harus menyerahkan uang sisanya," tutur Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, di Ubud, Bali, Kamis (28/5/2015).

Namun, kata Amelia, konsumen juga bisa membeli dengan cara kredit. Adapun soal besaran uang muka dan tenor kredit diserahkan kepada lembaga leasing yang memfalisitasinya.

Copen yang mulai diperkenalkan pada gelaran IIMS 2014 lalu itu, sudah terpesan puluhan unit. Bahkan sejak diberitakan sejumlah media di Tanah Air pemesanan terus mengalir.

Daihatsu Copen, Hanya untuk Orang Berduit - 3

"Tapi kami tidak memiliki target, karena memang ini bukan untuk jualan atau volume maker. Kami hanya menunjukkan kepada masyarakat bahwa Daihatsu juga memiliki produk niche, sedan sport coupe kecil dengan teknologi canggih," ucapnya.

Segmen pasar yang meminati mobil dua kursi ini adalah konsumen usia muda dan para kolektor. Segmen ini relatif elastis terhadap harga.

Walhasil, meski kondisi pasar otomotif nasional melemah, pemesanan diyakini akan terus menguat.

"Copen juga memiliki reputasi internasional yang bagus, meskipun awalnya untuk pasar domestik Jepang," imbuh Amelia.

Meski memiliki mesin kecil 660 cc namun Daihatsu Copen sudah dilengkapi turbo intercooler. Sehingga tenaganya mencapai 64 daya kuda.

(arf/ddn)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



via Tenaga Kuda
Blog, Updated at: Thursday, May 28, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts