Yamaha GT Eagle Eye Special Edition

Posted By Sendal on Tuesday, May 05, 2015 | Tuesday, May 05, 2015

Yamaha GT Eagle Eye Special Edition

PT Yamaha Indonesia Motor Manufagturing (YIMM), Meluncurkan pengaman anti maling sepeda motor pertama buat matic dengan namanya Autosafe. Saat ini hanya terpasang di model GT Eagle Eye Special Edition yang baru, meskipun untuk model GT sebelumnya bisa dipasang dengan plug and play. Apalagi mulai pertengahan Mei, Autosafe juga bakal dijual secara terpisah.
"Untuk model lama bisa dipasang dengan membeli seharga antara Rp 400 ribu-Rp 500.000. Langsung dipasangkan di dealer Yamaha tempat pembelian.Selain tipe GT 125, Autosafe juga bisa dipasang untuk Xeon," terang M. Abidin, GM Sales dan Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Memang saat ini Autosafe hanya diperuntukkan buat motor matic. Tapi nantinya juga akan dikembangkan untuk motorsport dengan model  mikro chip. "Yang pasti model ini hanya untuk matik. Memang bisa untuk matik lain tetapi harus mengubah kabel, misalnya potong sana-sini. Tidak plug and play," tambah M. Abidin.

Maraknya kasus pencurian sepeda motor dan begal menginspirasi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan fitur keamanan baru untuk salah satu model sepeda motor andalannya. Fitur yang dinamai Yamaha Autosafe itu ditanamkan pada GT 125 Eagle Eye Special Edition.

Auto Immobilizer akan membuat kunci asli sekalipun tidak bisa digunakan untuk menyalakan mesin sebelum menekan tombol unlock pada perangkat Autosafe.

Yamaha GT Eagle Eye Special Edition
Remote Control Autosafe memiliki tombol Lock (Aktif) dan UnLock (Non Aktif). Tombol Lock berfungsi untuk mengunci dan mengaktifkan sistem sedangkan tombol UnLock untuk membuka kunci. Setelah menekan tombol Lock maka lampu sein berkedip 1 kali, sirene berbunyi 1 kali sebagai tanda Immobilizer aktif. Sebaliknya untuk menonaktifkan sistem Immobilizer dengan menekan tombol UnLock dengan tanda lampu sein berkedip 2 kali dan sirene berbunyi 2 kali.

Auto Alarm, cara kerja dan fungsinya ialah dapat berbunyi ketika kunci motor dibuka secara paksa pada saat dalam kondisi sistem pengamanan aktif.
Fitur Anti Maling (Autosafe) Yamaha GT Eagle Eye 2015 akan dilengkapi dengan remote control yang berfungsi sebagai mengunci dan mengaktifkan sistem keamanan tersebut.

”Dengan kondisi sekarang yang makin rawan kejahatan, maka Yamaha menciptakan fitur Autosafe atau Anti Maling ini untuk meningkatkan keamanan motor sekaligus pengendaranya. Pertama kali diterapkan pada motor matik di Indonesia dan awalnya ini kami gunakan pada edisi spesial GT Eagle Eye.

Konsumen dapat memanfaatkannya dengan baik karena fungsinya sangat berguna bagi mereka,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.
Pastikan keamanan motor dalam genggaman Anda dengan fitur Yamaha Autosafe.
Spesifikasi Autosafe (tipe MFI 883-01) :

Modulator
Voltage : 12 V DC
Current standby : kurang lebih 4.5 mA
Siren drive : Max 2 A

Dari berbagai sumber, Untuk artikel lebih jelas langsung saja klik (Yamaha Anti Maling)
Blog, Updated at: Tuesday, May 05, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts