Kesekolah.com, Cisco & Google Kolaborasi Dukung Pendidikan di Indonesia

Posted By Sendal on Monday, June 01, 2015 | Monday, June 01, 2015

JAKARTA - Kesekolah.com yang merupakan sistem integrator dan portal komunitas pendidikan di Indonesia melakukan kolaborasi dengan Cisco dan Google for Education. Kolaborasi ini menciptakan sebuah konsep pendidikan abad 21 berbasis teknologi dalam konteks dan kultur pendidikan di Indonesia.

Dari kerjasama tersebut, perusahaan menghadirkan sebuah acara besar bernama Education Technology Indonesia Summit 2015 yang mengangkat tema “ Indonesian Education Outlook”. Acara yang digelar pada 4 Juni 2015 di Graha Utama Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI ini merupakan rangkaian besar dari program rutin dengan mengedepankan tren teknologi, khususnya di bidang pendidikan.

Dengan penerapan teknologi, dunia pendidikan dapat melakukan transformasi. Penggunaan teknologi kolaborasi seperti video dapat meningkatkan keikutsertaan anak-anak dalam kegiatan belajar, dan ini juga adalah cara inovatif untuk para pendidik untuk mendukung kegiatan mengajarnya.

Cloud teknologi dapat memberikan sarana untuk mempermudah akses terhadap bahan pengajaran bari guru dan bahan pelajaran bagi murid. Teknologi dapat meningkatkan cara para pendidik dalam kegiatan mengajar dan murid dalam kegiatan belajar mereka.

Dalam acara ini akan hadir pembicara-pembicara yang memang ahli dalam bidang pendidikan baik lokal maupun dari luar negeri, seperti Anies Baswedan (Menteri Pendidikan Indonesia) sebagai Ministerial Welcome & Keynote; Aris Santoso, sebagai Kepala Pustekkom Kemendikbud; Dr Carmen Yahya, selaku praktisi pendidikan; Mr. Marcus Lim, Director for Education in Asia Pacific; dan Pepita Gunawan, Education Lead for Google Indonesia. Selain itu, masih ada juga tamu undangan kami sebagai tamu pembicara dari sekolah-sekolah yang sudah menjalankan technology dalam lingkungan sekolah mereka, terutama mereka yang menggunakan Google Apps for Education.

Acara akan dikemas dalam bentuk talkshow interaktif, diskusi panel, case study, dan forum bagi para pendidik ini akan menargetkan pengunjung kurang lebih 350 – 400 peserta. Kesekolah.com hadir untuk memberikan solusi dalam penggunaan teknologi yang dapat memudahkan pengajaran, terutama di abad 21 dengan berkolaborasi modul pada sesama pendidik, kepala sekolah dalam kurikulum, dan pengunaan internet sehat yang sesuai dengan pendidikan.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.

http://ift.tt/eA8V8J

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Monday, June 01, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts