Pengguna Smartphone Xiaomi Cicipi OS Windows 10

Posted By Sendal on Monday, June 01, 2015 | Monday, June 01, 2015

BEIJING - Awal 2015, Microsoft mengumumkan rencana untuk membuat versi Windows 10 tersedia untuk pengguna Mi4. Pengguna seri Xiaomi Mi4i dapat mencicipi preview sistem operasi Windows 10 per 1 Juni tahun ini.

Sebagaimana dilaporkan Liliputing, Senin (1/6/2015), meski Mi4i dapat menikmati preview Windows 10, tidak berarti Xiaomi akan benar-benar menjual smartphone dengan Windows 10 sebagai sistem operasi. Kerjasama Xiaomi dan Microsoft tersebut pada dasarnya memiliki tujuan untuk merilis OS Windows 10 sebagai ROM custom yang juga dapat diinstal di smartphone Android.

Windows 10 untuk smartphone direncanakan akan mulai digulirkan Microsoft mulai akhir tahun ini. Perusahaan yang berbasis di Redmond itu telah menguji coba Windows 10 untuk beberapa smartphone dari lini Lumia.

Selain Lumia, perusahaan juga telah memberikan preview Windows 10 untuk beberapa perangkat non-Microsoft. Namun, Xiaomi Mi4i akan menjadi smartphone Android pertama yang secara resmi mendapatkan preview Windows 10.

Belum jelas apakah Microsoft akan terus menawarkan download ROM Windows 10 setelah sistem operasi diluncurkan nantinya. Di sisi lain, keputusan Microsoft untuk memberikan uji coba Windows 10 untuk seri Mi41 diklaim merupakan salah satu cara untuk menjaring lebih banyak pengguna untuk membantu tes pra-rilis Windows 10 untuk smartphone sebelum benar-benar diluncurkan nantinya.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.

http://ift.tt/eA8V8J

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Monday, June 01, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts