Pentingnya Variasi Warna Makanan

Posted By Sendal on Saturday, June 13, 2015 | Saturday, June 13, 2015

REPUBLIKA.CO.ID, Tanpa banyak orang sadari, warna makanan sangat penting untuk kesehatan tubuh. Setiap warna makanan mempunyai manfaat yang berbeda-beda untuk tubuh. Tiap sayur dan buah memiliki nutrisi tersendiri yang penting.

Sayur yang berwarna hijau mengandung antioksidan yang sangat tinggi sehingga dapat menangkal racun yang disebabkan oleh polusi, makanan, rokok dan lainnya. Semakin pekat hijaunya maka semakin bagus kadar antioksidan di dalamnya. Sawi hijau dan brokoli berada di deretan paling atas akan zat baik ini.

Menurut dr Sonia Wibisono selaku pakar kesehatan dan nutrisi saat ditemui di acara peluncuran susu kacang kedelai hitam oleh Unisoy di Commune, SCBD, beberapa waktu lalu, menuturkan pentingnya variasi warna makanan. Hal ini bertujuan agar tubuh tidak kekurangan gizi. “Jadi, apabila hari ini makan sayuran yang berwarna hijau, besok makan sayur yang oranye seperti wortel, besok lagi makan buah dan sayur dengan variasi warna yang lain,” ujar Sonia.
 
Terobosan terbaru belakangan ini ialah adanya inovasi kacang kedelai hitam untuk bahan susu, ternyata ini juga baik untuk dikonsumsi. “Panganan dari tumbuhan, yang berwarna hitam seperti kacang kedelai hitam ternyata antioksidannya lebih baik dari tumbuhan yang warna hijau,” ujar Calvin Yong, CEO PT. Anugrah Indo Mandiri, distributor Unisoy.

Selain itu jangan lupa untuk meminum air putih untuk menyeimbangkannya, dan menjaga kondisi kinerja ginjal. Kombinasikan makanan sehat dan sertakan air putih untuk menjaga keseimbangan tubuh dan meningkatkan konsentrasi.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed


Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Saturday, June 13, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts