Sonia Wibisono:

Posted By Sendal on Saturday, June 13, 2015 | Saturday, June 13, 2015

REPUBLIKA.CO.ID, Saat telanjur didiagnosis dengan suatu penyakit, banyak orang bertanya-tanya. Bagaimana mereka bisa sampai terkena penyakit tersebut.

Sebenarnya sumber penyakit memang sebagian besar dari panganan yang kita makan. Apabila kita tidak bisa menjaga asupan makanan ke dalam tubuh, maka risikonya bisa fatal. Dari mulai penyakit perut hingga bayang-bayang stroke bisa menghantui.

Sonia Wibisono, pakar kesehatan dan nutrisi, menuturkan apabila kita dapat mengubah pola makan menuju ke gaya hidup sehat maka hidup akan berubah dan jauh berbeda. Sehingga terhindar dari segala jenis penyakit. “We area what we eat. Kita adalah apa yang kita makan,” tambahnya.

Dokter berusia 37 tahun tersebut menjelaskan apabila ingin tampil cantik maka harus mengonsumsi makanan yang mengandung banyak Vitamin E. Alasannya, vitamin ini baik untuk kulit. Vitamin E bisa didapat apabila mengonsumsi biji gandum, kacang kedelai dan sebagainya.

Sementara bila ingin kesehatan tulangnya terjaga, bisa mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium dan magnesium. Lebih baik lagi apabila memakan panganan yang mengandung keduanya, karena apabila kalsium dan magnesium mengikat lalu diserap dalam darah maka bagus untuk tubuh dan melindungi diri dari osteoporosis.

Soya atau kacang kedelai termasuk tinggi akan kalsium dibanding sayur atau buah yang lain. Kalsium yang paling tinggi terdapat di susu, keju, telur. Namun, paling bagus tetap di ikan.
 



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed


Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Saturday, June 13, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts