Risers Berbagi Kecerian dengan Anak Rumah Baca Sahabat Kecil

Posted By Sendal on Wednesday, June 10, 2015 | Wednesday, June 10, 2015

http://ift.tt/eA8V8J
Jakarta - Setelah melahap rute Jember-Bondowoso hingga Gunung Gumitir Kabupaten Banyuwangi, risers mampir ke Rumah Baca Sahabat Kecil-Rumah Literasi Banyuwangi.

Dalam rangka kegiatan CSR Datsun di Rumah Baca Sahabat Kecil yang terletak di Dusun Gunung Remuk, Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, para risers berbagi ceria dengan anak-anak rumah baca.

Mereka melakukan game interaktif dan senam otak, bernyanyi bersama anak-anak rumah baca yang dipimpin langsung oleh Mas Tunggul-pengasuh Rumah Baca Sahabat Kecil, Rabu (10/6/2015).

Gelak tawa para risers dan anak-anak di rumah baca menghibur para risers maupun anak-anak.

"Ya senang bisa refresing bersama anak-anak. Selama ini kan konsentrasi perjalanan dan merasakan performa datsun," kata Dandy Hasudungan, Tim Risers 1.

Wiraswasta asal Surabaya yang tergabung bersama dua rekannya di Tim Risers 1, Aswin dan Yudi ini menambahkan, dirinya sangat terkesan dengan anak-anak muda yang peduli terhadap pendidikan anak-anak, yang dimulai dari lingkungan sekitarnya dan impian besarnya untuk menjadikan orang lain peduli terhadap pendidikan anak yang belajar di rumah literasi di seluruh Indonesia,

"Kita berharap semakin banyak orang yang peduli terhadap pendidikan. Minimal menyumbangkan buku-buku yang layak," jelasnya.

Dalam acara CSR Datsun, juga diserahkan secara simbolis bantuan buku dari Datsun bekerjasama dengan Yayasan 1001 Buku ke pengelola Rumah Baca Sahabat Kecil-Rumah Literasi Banyuwangi. Bantuan CSR Datsun berupa buku langsung diserahkan oleh Arief Sutrisno, Event and Promotion Datsun-Nissan Motor Indonesia.

"CSR ini sebagai bentuk kepedulian Datsun terhadap pendidikan. Kita bekerjasama dengan Yayasan 1001 buku, untuk menyalurkan buku dan mainan edukatif ke seluruh Indonesia," kata Arief.

Ia menambahkan, dari hasil kegiatan CSR ke Rumah Baca Sahabat Kecil-Rumah Literasi Banyuwangi, diharapkan para risers bisa berinteraksi.

"Dan hasilnya bisa sharing dan menjadi inspirasi bagi semuanya," jelasnya.

Sementara itu, Nurul Hidayat pengasuh Rumah Baca Sahabat Kecil-Rumah Literasi Banyuwangi di Dusun Gunung Remuk, Ketapang, Kecamatan Kalipuro, mengucapkan terima kasih atas bantuan Datsun yang peduli pendidikan.

Pengasuh Nuhi (nurul hidayat) rumah baca sahabat kecil-rumah literasi Banyuwangi. Dusun Gunung Remuk, Desa Ketapang, Kalipuro, mengatakan, kebutuhan buku baca masih kekurangan.

"Harusnya 5 buku dibaca 1 orang. Tapi sekarang 5 orang 1 buku," kata pria yang biasa disapa Nuhi.

Tenaga pengajar FISIp Unej Jember. Warga Gunung Remok ini berharap, makin banyak industri mobil yang juga ikut membantu bagi pendidikan.

"Harapan kita, Datsun menginspirasi industri mobil lainnya. Karena pembagian buku tidak hanya dari satu pihak. Jumlah yang punya buku gapnya masih jauh dari pembaca yang lebih banyak. Kita berharap, gap itu bisa dipangkas," tandasnya.

Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Wednesday, June 10, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts