Ingin Hemat Data, Pantau Juga Pesan Aplikasi di WhatsApp

Posted By Sendal on Monday, August 31, 2015 | Monday, August 31, 2015

JAKARTA - Pernahkan Anda terpikir untuk mengetahui, berapa banyak jumlah pesan yang Anda kirim maupun terima di WhatsApp? Untuk mengetahuinya, ikutilah beberapa langkah berikut ini.

Pertama masuklah pada menu setting di WhatsApp, kemudian pilih account. Setelah masuk pada menu account, pilihlah menu network usage.

Di dalam network usage (pengunaan jaringan), Anda dapat memantau segala aktivitas penggunaan jaringan WhatsApp Anda. Tidak hanya sekedar mengetahui berapa banyak jumlah pesan yang masuk dan keluar.

Anda juga bisa memantau berapa banyak file multimedia seperti gambar, video dan audio yang masuk dan keluar. Statistik penggunaan telefon berbasis data pun dapat diketahui, sehingga dengan demikian Anda dapat memperkirakan berapa banyak byte yang Anda habiskan untuk keperluan tersebut.

Pada akhirnya, data-data itu dapat Anda jadikan landasan untuk mengetahui apakah aplikasi WhatsApp yang dimiliki cukup menguras data-data internet Anda atau tidak.

Jika ingin membersihkan jumlah statistik tersebut, Anda pun dapat me-reset ulang, dengan meng-klik reset statistics yang ada di bagian paling bawah menu network usage.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.

http://ift.tt/eA8V8J

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Monday, August 31, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts