Inilah Segala Hal Terkait Android Marshmallow (2-Habis)

Posted By Sendal on Thursday, August 27, 2015 | Thursday, August 27, 2015

CALIFORNIA - Pasca meresmikan nama untuk sistem operasi Android terbarunya, Google mengungkap segala fitur terbaru yang dimiliki OS bernama Marshmallow itu. Seperti apakah perbaikan yang di bawanya?

Berikut ini disajikan uraian dari segala sesuatu yang telah diperbarui Google pada Android Marshmallow. Demikian seperti dikutip Greenbot, Kamis (27/8/2015).

Icon Google Now

Google memperbarui cara mengakses Google Now atau fitur pencarian menggunakan perintah suara pada perangkatnya. Jika sebelumnnya Google dapat diakses dengan menekan tombol home agak lama di perangkat, pada Android Marshmallow, Google menyematkan icon Google Now di sebelah kiri bawah perangkat. Sebelumnya icon tersebut berguna untuk membuat panggilan telefon.

Desain Baru App Drawer

Pada smartphone yang menggunakan sistem operasi Android, lazimnya Anda tentu akan menemukan app drawer (laci aplikasi) yang berisi kumpulan aplikasi Google di dalamnya. Pembaruan yang dilakukan ialah, penyusunan aplikasi itu sekarang ini disesuaikan menurut runutan alfabetis atau abjad.

Akses Cepat Aplikasi Favorit

Google juga menambahkan fitur quick access atau akses cepat untuk beberapa aplikasi yang sering digunakan. Semisal Anda sering menggunakan WhatsApp atau browser Google Chrome nantinya akan ada laci khusus yang berisi kumpulan sejumlah aplikasi tersebut.

Search Box

Google menyediakan fitur search Box (kotak pencarian) untuk mencari aplikasi secara lebih mudah. Kocak pencarian itu terletak pada app drawer aplikasi utama Google.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.

http://ift.tt/eA8V8J

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Thursday, August 27, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts