Jerman Nilai Facebook Gagal Atasi Rasisme

Posted By Sendal on Friday, August 28, 2015 | Friday, August 28, 2015

BERLIN – Menteri Kehakiman Jerman memanggil para petinggi Facebook sesudah mereka menyatakan bahwa situs pertemanan itu tak cukup berbuat untuk mencegah dan menghapus komentar bernada kebencian terhadap orang asing dan rasis yang di-posting di sana.

Heiko Maas mengatakan bahwa Facebook wajib untuk menghapus komentar bernada menghasut yang melanggar hukum Jerman. Namun ia mengatakan bahwa Facebook telah gagal melakukan hal itu, bahkan ketika contoh-contoh jelas sudah diberikan.

Facebook telah menjawab sangkaan itu dengan menyatakan bahwa mereka tidak mentolerir rasisme. Mereka menyatakan akan bertemu dengan Menteri Kehakiman bulan depan.

Kantor berita AFP melaporkan banyak pengguna yang mengadukan posting yang dianggap rasis. Facebook kemudian melakukan peninjauan dan menyatakan posting itu tidak melanggar standar komunitas bahkan, menurut Maas, pada "kasus yang sudah jelas"

Pengguna juga mengeluhkan standar ganda Facebook yang keras terhadap muatan berbau seks tetapi longgar terhadap ungkapan yang mengajak kebencian.

Saat ini Jerman tengah dilanda peningkatan posting rasisme di media sosial seiring dengan peningkatan juga dalam arus masuk migran dan pengungsi ke negara mereka.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.

http://ift.tt/eA8V8J

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Friday, August 28, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts