LG Hadirkan Smartwatch dari Kulit Buaya

Posted By Sendal on Monday, August 31, 2015 | Monday, August 31, 2015

SEOUL - Perusahaan elektronik asal Korea Selatan, LG, merancang sebuah jam tangan pintar dengan bahan pembentuk yang tidak lazim. Memadukan antara logam mulia dan unsur hewani, perusahaan mendesain smartwatch LG Watch Urban LUXE mengunakan emas 23 karat dengan tali yang terbuat dari kulit buaya.

“Dengan kolaborasi antara ketrampilan seni dan teknologi, menjadikan LG Watch Urban Luxe lebih menjadi aksesoris bagi penunjang gaya hidup daripada sebuah perangkat keras,” ujar Vice President LG Mobile Communications Company, Chris Yie, dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut ia menyatakan, kolaborasi seni dan teknologi yang ada pada LG Watch Urban LUXE, mewakili salah satu visi LG bagi perkembangan perangkat wearable.

LG menggandeng REEDS Jewelers, peritel perhiasan mewah di Amerika Serikat, untuk mendesain smartwatch tersebut. Sementara bahan kulit buaya yang digunakan, dikerjakan secara hand made yang melibatkan 30 tenaga ahli dalam bidangnya.

Adapun lapisan emas 23 karat dipilih untuk membuatnya lebih keras dibanding emas 24 karat yang biasa diterapkan pada perhiasan, namun diklaim lebih mewah daripada emas 18 karat yang biasa ditemukan dalam jam tangan mewah.

LG Watch Urban LUXE akan diperkenalkan di gelaran IFA 2015 dan dijual secara terbatas yakni sejumlah 500 unit di Amerika Serikat. Perangkat ini dibanderol harganya mencapai USD1.200 atau sekira Rp168 jutaan.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.

http://ift.tt/eA8V8J

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Monday, August 31, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts