Malware Incar Pengguna iPhone Jailbreak

Posted By Sendal on Monday, August 31, 2015 | Monday, August 31, 2015

CALIFORNIA - Malware iOS dengan julukan 'KeyRaider' menarget perangkat iOS versi jailbreak. Kabarnya, lebih dari 225 ribu akun Apple telah terkena dampak dari serangan malware tersebut.

Dilansir Pcworld, Senin (31/8/2015), menurut Palo Alto Networks, malware ini menyerang perangkat atau device iOS yang termodifikasi. Malware tersebut memungkinkan penyerang untuk mengunduh aplikasi resmi dari Apple App Store, bahkan membuat perangkat terkunci sehingga pengguna harus membayar tebusan untuk dapat membukanya.

"Kami percaya ini menjadi pencurian akun Apple terbesar yang diakibatkan malware," tulis Claud Xiao dari Palo Alto Networks. Perusahaan keamanan jaringan itu telah memberitahukan perihal malware tersebut kepada Apple pada 26 Agustus 2015.

KeyRaider kabarnya bisa mencuri informasi akun Apple milik pengguna seperti username dan password. Khususnya, malware tersebut hanya menginfeksi pada perangkat Apple yang di-jailbreak. Sekadar informasi, jailbreak merupakan cara untuk menghilangkan proteksi Apple yang membatasi aplikasi yang dapat dipasang pada perangkat. Apple telah menyarankan kepada para pengguna agar menghindari 'jailbreaking' untuk alasan keamanan.

KeyRaider yang terungkap baru-baru ini menyebar dengan cara dimasukkan ke dalam paket software yang berjalan di iOS. Malware tersebut ditemukan dalam sebuah software yang diunggah ke forum Weiphone. Seorang pengakses forum dengan username 'mischa07' bertanggungjawab untuk menyebar KeyRaider ke dalam daftar aplikasi pribadinya.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.

http://ift.tt/eA8V8J

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Monday, August 31, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts