Pernah Jaya, Ini Bahasa Gaul di Internet Era 90-an (1)

Posted By Sendal on Sunday, August 30, 2015 | Sunday, August 30, 2015

CALIFORNIA - Tidak hanya di dunia nyata, dunia maya (internet) pun memiliki bahasa gaulnya (slank) sendiri. Sedikit contoh, tentu Anda pernah dengar istilah LOL atau ROTFL saat berinteraksi di media sosial? Dua istilah itu merupakan kata-kata gaul yang sering digunakan di internet.

Kali ini, Okezone mengupas beberapa jenis kata-kata gaul yang pernah populer di internet era 90-an. Demikian seperti dikutip Mentalfloss, Jumat (28/8/2015).

CHA

Perlu diketahui, singkatan yang bersumber dari istilah-istilah gaul di internet tidak selama sopan. Ada juga singkatan yang jika dipanjangkan, menjadi kurang sopan. Sebagai contoh CHA yang merupakan kepanjangan dari "click here asshole”. CHA dipergunakan untuk memancing orang untuk mengklik sebuah tautan (link).

AND, IOW & OTOH

OTOH memiliki arti “On the other hand”, sementara IOW kepanjangan dari "In other words”. Keduanya, digunakan untuk menyatakan makna “di samping itu ada “di sisi lain”.

 

F2F

Singkatan tersebut merupakan kepanjangan dari “Face to Face”

LAT

Untuk menyatakan kekaguman atas sesuatu. Di era 90-an, biasanya orang menyatakannya dengan singkatan LAT. Kepanjangan adalah Lovely and Talented.

POTS

Ada juga ungkapan dengan singkatan POTS, yang merupakan kepanjangan dari "Plan Old Telephone Service". Tidak dijelaskan untuk apa biasanya ungkapan ini dipergunakan ketika era 90-an.

Hanya saja, POTS mengacu pada sebuah teknologi telefon berbasis jaringan lokal akses tembaga atau yang lebih dikenal dengan telefon umum.

QOS

Singkatan ini merupakan kepanjangan dari "Quality of Service". Singkatan ini kerap digunakan untuk menyatakan ungkapan seseorang, namun tidak bisa memenuhi permintaan orang lain secara optimal.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.

http://ift.tt/eA8V8J

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Sunday, August 30, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts