Pernah Jaya, Ini Bahasa Gaul di Internet Era 90-an (2)

Posted By Sendal on Sunday, August 30, 2015 | Sunday, August 30, 2015

CALIFORNIA - Tidak hanya di dunia nyata, dunia maya (internet) pun memiliki bahasa gaulnya (slank) sendiri. Sedikit contoh, tentu Anda pernah dengar istila LOL atau ROTFL saat berinteraksi di media sosial? Dua istilah itu merupakan kata-kata gaul yang sering digunakan di internet.

Kali ini, Okezone mengupas beberapa jenis kata-kata gaul yang pernah populer di internet pada era 90-an. Demikian seperti dikutip mentalfloss, Jumat (28/8/2015).

S!MT!!OE!!!

Singkatan tersebut merupakan kepanjang dari "Sets! My teeth!! On edge!!!". Penulisannya memang terkesan sangat aneh, sayangnya tidak dijelaskan untuk mengungkapkan hal apa, singkatan tersebut dipergunakan.

TEOTWAWKI

Akronim ini memilik kepanjangan dari "the end of the world as we know it”. Di era 90-an, istilah tersebut dipergunakan untuk mengungkapkan fenomena kiamat atau akhir dari Bumi.

TMOT

"Trust me on this”, maknanya digunakan untuk meyakinkan seseorang.

TTYTT

Singkatan itu memiliki fungsi yang hampir sama dengan TMOT. Kepanjangan ialah "to tell you the truth."

WADR

“With all due respect", singkatan ini digunakan untuk mengungkapkan rasa hormat atau simpati kepada lawan bicara.

WTFIGO

Kepanjangan adalah "what the fuck is going on?" Singkatan ini bermakna ungkapan mempertanyakan kejadian yang sedang terjadi atau keheranan terhadap sesuatu.

YOYOW

Terakhir, istilah YOYOW merupakan kepanjangan dari "you own your own words". Jika dimaknai dalam bahasa Indonesia, kurang lebih maksudnya adalah “Mulut mu harimau mu”

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.

http://ift.tt/eA8V8J

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Sunday, August 30, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts