Mungkinkah Ada Kehidupan Tersembunyi di Pluto?

Posted By Sendal on Tuesday, September 01, 2015 | Tuesday, September 01, 2015

WASHINGTON – Kerak planet mungil Pluto kemungkinan menyembunyikan suatu kehidupan, menurut fisikawan Inggris, Brian Cox.

Komentar profesor fisika partikel di University of Manchester itu muncul setelah penerbangan bersejarah, yang dilakukan oleh wahana New Horizons, melintasi planet kerdil itu menemukan gletser besar dan pegunungan yang terbuat dari air es.

Fitur-fitur tersebut mengisyaratkan kemungkinan laut bawah tanah di planet kerdil ini cukup hangat untuk kimia organik berkembang, kata Cox.

Wahana tersebut memperlihatkan kemungkinan adanya samudra di bawah permukaan Pluto, ungkap Cox kepada Times, yang dilansir Daily Mail.

“(Hal ini) berarti, jika pemahaman kita tentang kehidupan di Bumi ini benar, mungkin adamakhluk hidup di sana," tuturnya.

Wahana New Horizons terbang melewati Pluto bulan lalu pada ketinggian 12.500 kilometer dari permukaan planet Pluto ini.

Wahana ini telah mengirim gambar yang menunjukkan planet kerdil secara lebih rinci daripada sebelumnya, dan akan terus melakukannya selama beberapa minggu ke depan.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.

http://ift.tt/eA8V8J

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Tuesday, September 01, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts