Perjalanan Pria Transgender Miliki Mr. P

Posted By Sendal on Sunday, September 13, 2015 | Sunday, September 13, 2015

Liputan6.com, Jakarta Cid Isbell, seorang pria transgender yang dulunya wanita. Demi `sempurna` menjadi pria, ia menjalani operasi ganti kelamin. Tak ada ketakutan pada dirinya sebelum masuk rumah sakit untuk menjalani operasi yang berlangsung tujuh jam.

"Operasi lanjutan untuk perempuan menjadi lelaki lmasih jauh di belakang laki-laki menjadi perempuan sampai sekarang. Para ahli bedah selalu mengatakan kepada saya, `Lebih mudah membuat lubang daripada tiang`," kata Isbell seperti dikutip TheGuardian, Minggu (13/9/2015).

Di dalam ruang operasi, dokter bedah mengambil daging sepanjang enam inci dari lengannya untuk membentuk penis (Mr. P). Bagian itu kemudian dijahit di antara kaki Isbell, tepat di atas vaginanya yang dulu.

Operasi tersebut benar-benar memakan waktu. Ketika Isbell terbangun dan melirik ke bawah, ia terkejut. "Wow, saya mempunyai penis. Terlihat menakjubkan," katanya.

Pria yang merupakan konsultan IT itu melakukan perjalanan dari rumahnya di Santa Fe untuk operasi sendirian. Padahal, itu adalah hari ulang tahunnya yang ke-50.

Lima belas tahun tahun yang lalu, Isbell melakukan mastektomi ganda sebagai bagian dari transisi, dan menggunakan testosteron.

Sebenarnya ia tidak pernah terganggu dengan organ bagian "bawah" sehingga perlu mengubah alat kelamin wanitanya. Tapi, teknologi pembuatan penis sudah berkembang pesat dalam beberapa tahun ini. Kini, siapapun bisa memiliki Mr. P yang berfungsi dengan panjang 5 inci atau lebih.

Pria transgender bisa memiliki Mr. P yang bisa buang air kecil atau ereksi dengan menjalani operasi dengan komplikasi yang lebih sedikit dan lebih taktil dan bersensasi seksual.

Pemimpin dokter bedah, Dr Curtis Crane, sekarang saja melakukan dua atau tiga operasi tersebut dalam seminggu di California Pacific Medical Center. Total ia sudah melakukan sekitar 150 kali operasi.

Operasi yang dijalani Isbell ini memerlukan biaya $ 100.000, tapi setelah melalui pertarungan panjang, asuransi kesehatan Isbell mau membayarnya. 

 



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed


via Harian Bingo
Blog, Updated at: Sunday, September 13, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts