Personel Arkarna Ceritakan Sensasi Menggunakan iPhone

Posted By Sendal on Tuesday, September 01, 2015 | Tuesday, September 01, 2015

JAKARTA - Vokalis band asal Inggris, Ollie Jacobs 'Arkarna', lebih memilih iPhone dibandingkan smartphone lainnya. Alasan terkuat yang membuatnya tetap setia dengan smartphone besutan Apple ialah sistem operasi (iOS) yang dirasanya cukup simpel serta cepat.

Ini dikatakan Ollie saat bertandang ke Okezone bersama gitaris Arkarna, Matt Hart, beberapa waktu lalu. Dia pun menceritakan pengalamannya selama menggunakan iPhone 5. "Secara pribadi, saya sangat menyukai sistem operasi (Apple iOS)," kata Ollie.

Sistem operasi iOS pada iPhone menurutnya simpel, handal, dan cepat. Dirinya beralih dari menggunakan ponsel Nokia beberapa waktu lalu dan mulai menggunakan iPhone untuk aktivitas komunikasinya sehari-hari.

Saat diwawancarai Okezone, ia menyebut beberapa aplikasi yang terpasang di smartphone-nya, seperti pendeteksi detak jantung dan Shazam, aplikasi untuk mengenali lagu atau musik yang sedang diputar di sekeliling pengguna.

Pelantun lagu "So Little Time" itu mengaku, tidak memiliki banyak waktu luang untuk bermain game di iPhone miliknya. iPhone pribadinya biasa digunakan hanya untuk berkomunikasi, serta mengakses jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Selain itu, ia juga menggunakan beberapa aplikasi pesan instan seperti WhatsApp serta Facebook Messenger.

Selama kira-kira satu tahun ia menggunakan iPhone, Ollie menceritakan sedikit pengalaman menariknya dengan iPhone. Ia mengungkapkan bahwa handset-nya pernah terkena air di toilet dan meninggalkan sedikit bekas air di balik kaca iPhone.

Untuk mengeringkannya, Ollie punya cara yang bisa dibilang cukup ekstrem, yakni menaruhnya di dalam oven selama beberapa saat. "Saya taruh di oven untuk mengeringkannya, tidak terlalu panas. Saya mencoba itu, iPhone ini masih berfungsi," cerita Ollie.

Tidak hanya memiliki kekuatan pada bodi, Ollie mengaku iPhone merupakan produk yang merevolusi dan melampaui Nokia, ponsel yang pernah digunakannya dahulu. Meskipun iPhone memiliki kecanggihan, namun ia mengatakan ada salah satu fitur yang dianggapnya aneh, yakni fitur AssistiveTouch atau icon tombol yang melayang di layar iPhone.

Fitur tersebut memungkinkan tombol home agar dapat terpampang di layar iPhone dan diposisikan sesuai kehendak penggunanya. Aplikasi tersebut dianggap kurang berguna karena iPhone sudah menghadirkan tombol fisik home di bawah layar iPhone. Meski demikian, fitur AssistiveTouch berfungsi untuk menggantikan tombol home apabila rusak.

Bila Ollie banyak menceritakan soal iPhone, Matt Hart mengungkapkan soal aktivitas sosial media yang ia gunakan. Salah satunya terkait penggunaan, Twitter, Instagram dan Periscope yang sedang populer digunakan.

Akun Twitter @Arkarna_Matt memiliki followers hampir 10 ribu. Akun Twitter Matt aktif mem-posting kegiatan Matt selama berada di Indonesia.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.

http://ift.tt/eA8V8J

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Tuesday, September 01, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts