Berlaga di Moto GP Italia Marc Marquez Bakal Sepi Dukungan

Posted By Sendal on Wednesday, January 13, 2016 | Wednesday, January 13, 2016

http://ift.tt/1mUFmkd Milan -Saat balapan MotoGP 2016 digelar di Sirkuit Mugello, Italia Mei mendatang, pebalap Honda, Marc Marquez diperkirakan bakal kehilangan dukungan dari fansnya.

Para penggemar Marquez di Italia telah menyatakan takkan datang ke sirkuit karena takut bentrok dengan penggemar Valentino Rossi setelah kedua pebalap itu terlibat ketegangan menyusul insiden di Sepang tahun lalu.

Seperti dilaporkan Motor Sport, Rabu (13/1/2016), pengurus klub penggemar Marquez di Italia bahkan telah mengumumkan secara terbuka, bahwa mereka tak akan hadir di sirkuit. Alasannya demi keamanan dan keselamatan para anggotanya.

"Kami benar-benar sangat menyesal harus membuat keputusan drastis seperti ini, namun situasi saat ini tidak bagus dan situasi benar-benar berbahaya," bunyi pernyataan klub itu.

Para penggemar Marquez mengaku merasa malu dan menyesal karena tidak bisa bebas mendukung pebalap idolanya sebab merasa terancam, dilempari, dan bahkan diludahi. "Tapi sayangnya, kami telah tiba di titik ini. Kami berharap Anda memahami pilihan ini yang diambil demi kebaikan para anggota."

Mereka sangat menyadari kebencian kepada mereka dipicu oleh perseteruan antara dua pebalap idola masing-masing penggemar menyusul insiden di Sirkuit Sepang, Malaysia, tahun lalu. Saat itu Marquez dituduh Rossi melapangkan jalan Jorge Lorenzo untuk memenangi balapan dengan cara menghalanginya.

"Sayangnya, ada penggemar – dari masing-masing pebalap- yang tidak mengerti bahwa persaingan antara pebalap tidak harus mengarah pada konfrontasi terus menerus antar penggemarnya di tribun"

Foto: Rengga Sancaya

(arf/ddn)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Wednesday, January 13, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts