Nissan: Tahun Ini Tahunnya Layanan Purna Jual

Posted By Sendal on Wednesday, January 13, 2016 | Wednesday, January 13, 2016

http://ift.tt/1Q4qITu Purwakarta -Nissan Motor Indonesia mencanangkan tahun 2016 sebagai tahun after sales atau layanan purna jual. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan citra Nissan sebagai brand yang memiliki layanan purna jual yang berkualitas.

Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Steve Ardianto mengatakan bahwa layanan purna jual merupakan salah satu hal penting bagi konsumen yang membeli mobil.

"Tahun ini adalah tahun aftersales untuk Nissan-Datsun. Aftersales faktor terpenting pelanggan untuk membeli mobil. Saya ingin tahun 2016 fokus jump up di aftersales. Ini baru permulaan," kata Steve Ardianto, Rabu (13/1/2016).

Lewat penyediaan suku cadang serta layanan yang mumpuni, Steve menginginkan agar konsumen mendapatkan layanan purna jual terbaik.

"Saya harus mengakui bahwa untuk aftersales biasanya pandangan customer atau market terhadap Nissan, mobilnya bagus, dibawanya enak, tapi cari spare partnya susah dan mahal. Saya ingin Nissan-Datsun benar-benar improve aftersalesnya," imbuhnya.

Untuk mewujudkan tahun aftersales, Nissan meresmikan Pusat Suku Cadang terbaru di Purwakarta dengan nilai investasi Rp 200 miliar.

Wakil Presiden After Sales, TCS, Product Planning PT Nissan Motor Indonesia, Teddy Irawan menambahkan untuk meningkatkan pelayanan purna jual, Nissan menjamin ketersediaan 500 item suku cadang asli Nissan dan Datsun dalam waktu 24 jam.

 "Yang pertama kita luncurkan tahun ini jaminan konsumen apabila datang ke bengkel kita, ada 500 spare part di bengkel tersebut. Kalau enggak bisa menyediakan, maka konsumen enggak harus bayar atau gratis. Ini komitmen kita untuk penyediaan suku cadang," ujar Teddy.

Jaminan yang diberikan oleh Nissan tersebut berlaku di seluruh diler Nissan-Datsun di Indonesia, kecuali Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, dan Sulawesi Utara.

"Untuk Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, dan Sulawesi Utara jaminan tersebut tidak berlaku. Bedanya 2x24 jam karena soal transportasi. Kita tunggu infrastruktur disana dalam beberapa bulan atau tahun ini," lanjutnya.

Hingga saat ini, Nissan-Datsun memiliki 118 diler yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Rencananya hingga akhir tahun fiscal 2015, Nissan akan memperluas jaringan diler hingga 127 outlet.

Foto: Niken Purnamasari

(ddn/ddn)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Wednesday, January 13, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts