Cukup Tekan Tombol, Mobil Tesla Bisa Parkir Sendiri

Posted By Sendal on Tuesday, January 12, 2016 | Tuesday, January 12, 2016

http://ift.tt/eA8V8J
Detroit - Mobil listrik Tesla membuktikan keunggulannya sebagai salah satu mobil canggih saat ini. Salah satu fitur unggulan mobil adalah pengendara dapat memarkirkan mobil secara otomatis hanya lewat satu tombol.

Lewat sedan Model S dan SUV Model X, fitur software terbaru yang telah diperbaharui oleh Tesla, memungkinkan mobil dapat membuka garasi, memasukkan mobil, memarkirnya, dan menutup garasi hanya dengan memencet satu tombol. Fitur tersebut diberi nama Summon.

Dalam video yang dilansir CNBC, Selasa (12/1/2016), seorang pengguna hanya memencet tombol pada kunci mobil, lalu dengan otomatis mobil tersebut keluar dari garasi dan pintu garasi pun menutup sendiri.

Fitur tersebut juga diperkenalkan dalam Detroit Motor Show 2016 oleh bos Tesla, Elon Musk. Melalui teleconference, Elon Musk mengatakan nantinya dalam dua tahun mendatang, cukup menggunakan fitur tersebut, pengguna mobil dapat memanggil mobil yang sedang berada di rumah menuju ke lokasi tempat pengguna berada secara otomatis.

Tesla menjadi salah satu produsen mobil yang giat memperbaharui teknologi pada fitur mobil. Seperti pada Oktober 2015, produsen mobil asal Amerika Serikat itu memperkenalkan fitur Autopilot kepada publik.

Fitur tersebut terdapat pada Model S dan secara otomatis mobil akan menyetir sendiri di sepanjang jalur, mengubah jalur dengan perubahan sinyal, serta mengontrol kecepatan.

Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Tuesday, January 12, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts