Fitur Ini Cegah Anak-anak Terjebak di dalam Mobil

Posted By Sendal on Thursday, January 14, 2016 | Thursday, January 14, 2016

http://ift.tt/eA8V8J
Detroit - Banyaknya kasus anak meninggal gara-gara ditinggal orangtua di dalam mobil menimbulkan keprihatinan. Produsen mobil asal Amerika Serikat, General Motors memperkenalkan fitur terbaru untuk melindungi anak-anak agar tidak terjebak di dalam mobil.

Fitur yang diperkenalkan dalam pameran Detroit Auto Show 2016 tersebut diaplikasikan pada model 2017 mereka yaitu Acadia.

Saat ini terjadi peningkatan kasus anak-anak yang terkunci di dalam mobil karena kelalaian orangtua. Apalagi dari kasus tersebut, banyak anak-anak yang akhirnya tewas akibat suhu panas di dalam mobil saat mereka terjebak.

Melihat hal itu, General Motors membuat fitur pada mobil yang akan memberi tanda kepada pengemudi untuk memeriksa kursi penumpang setelah tiba di lokasi tujuan.

General Manager Product Planning General Motors, Mark Reuss mengatakan fitur tersebut bisa meminimalisir kelalaian para pengemudi atau orangtua yang meninggalkan anaknya di dalam mobil.

"Terlalu banyak anak-anak yang tertinggal di dalam mobil akibat kelalaian orangtua, seringkali dapat berakhir pada hal yang tragis. Sulit dipahami hal itu dapat terjadi, banyak kejadian serangan heat stroke terjadi pada anak-anak di bawah usia 14 tahun akibat kejadian itu," kata Mark Reuss, dilansir Reuters, Kamis (14/1/2016).

Di Amerika Serikat, hasil penelitian San Jose State University selama 1998 hingga 2014 menunjukkan sebanyak 38 orang tewas akibat kepanasan di dalam mobil.

Hasil lainnya menunjukkan 29 persen anak-anak yang terjebak di dalam mobil karena ulah mereka yang bermain-main di sekitaran mobil tanpa diawasi, dan 18 persen karena kelalaian orangtua.

Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Thursday, January 14, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts