Kecenderungan Desain Motor Sekarang, Tajam-tajam dan Lembut

Posted By Sendal on Friday, January 15, 2016 | Friday, January 15, 2016

http://ift.tt/1ZoKhX3 Jakarta -Desain sebuah sepeda motor merupakan faktor penting untuk memikat konsumen. Desain motor saat ini didominasi oleh desain motor yang tajam-tajam dan lembut.

Head Product Planning Astra Honda Motor, Ferry Firman mengatakan, kecenderungan desain memang tergantung dengan segmentasi motor itu. Misalnya motor sport, orang lebih suka motor sport dengan desain yang memiliki sudut-sudut tajam.

"Tergantung segmentasinya, kalau di motor sport trennya sporty, tajam-tajam. Dan itu turun juga ke model-model lain. Makanya kayak Vario tuh kan desainnya tajam-tajam. Karena ngikutin trennya," ujar Ferry kepada detikOto saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan.

Namun, ada juga segmen yang tidak menyukai desain tajam. Seperti motor yang didesain untuk perempuan yang menginginkan motor fashionable.

"Ada yang suka organik (desain lebih lembut). Biasanya yang suka seperti itu perempuan. Kan karakternya lembut kalau organik. Kalau tajam-tajam kan tegas dia," ujar Ferry.

"Tapi kalau sekarang kebanyakan ke arah yang tajam-tajam," lanjutnya.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil survei, desain sebuah motor menjadi acuan untuk menarik perhatian konsumen. Bahkan menurut Ferry, dari sekian banyak pertimbangan konsumen membeli motor, faktor desain memegang peran hingga lebih dari 50 persen.

"Biasanya kayak orang lihat lawan jenis. Biasanya orang lihat kan fisiknya dulu. Tampilan itu selalu nomor satu. Apalagi produk yang baru-baru. Pasti hal pertama tampilan," kata Ferry.

Dia melanjutkan, banyak faktor yang menjadi pertimbangan konsumen. Tapi biasanya, penilaian pertama itu yang kasat mata.

"Tapi kalau motor-motor sport beda. Pertama desain, baru performance. Kalau skuter yang fashionable lebih ke penampilan," kata Ferry.

Foto: Ari Saputra

(rgr/ddn)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Friday, January 15, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts