Selidiki Soal Emisi, Markas Renault Digerebek Aparat Prancis

Posted By Sendal on Friday, January 15, 2016 | Friday, January 15, 2016

http://ift.tt/eA8V8J Paris -Markas pabrikan Renault di Prancis baru-baru ini digerebek oleh aparat. Fasilitas Renault diperiksa untuk mengetahui apakah Renault menggunakan perangkat penipu angka emisi seperti yang dilakukan Volkswagen.

Munculnya skandal emisi itu membuat pihak berwenang dari Prancis melakukan pemeriksaan pada 100 kendaraan, dimana 25 unit diantaranya adalah mobil Renault.

Pengetesan dimulai pada Desember 2015. Sampai saat ini, dari hasil investigasi itu tidak ditemukan adanya perangkat yang bermasalah.

Namun untuk memastikan kalau Renault tidak menggunakan perangkat itu, aparat menyusur 3 lokasi fasilitas Renault di Prancis.

"Pemegang saham dan karyawan harus bisa diyakinkan," ujar Menteri Energi Prancis Segolene Royal seperti dilansir Reuters.

Dia memastikan perangkat penipu emisi itu hanya ditemukan di VW dan tidak ada di merek lain.

Meski begitu, saham Renault sempat turun 22 persen setelah kabar ini mencuat, Renault pun  buru-buru mengeluarkan pernyataan untuk menenangkan para investornya. (ddn/ddn)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Friday, January 15, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts