WhatsApp Bisa Crash Hanya Gara-Gara Pesan Emoji

Posted By Sendal on Tuesday, January 12, 2016 | Tuesday, January 12, 2016

SOLO - Aplikasi chatting Whatsapp ternyata masih memiliki kelemahan mendasar. Seorang peneliti ternama menyebut Whatsapp bisa saja crash hanya dengan berkirim pesan emoji.

Whatsapp (WA) dikenal sebagai salah satu aplikasi pesan instan populer yang digunakan banyak orang hingga saat ini. Namun, di balik popularitasnya, aplikasi yang telah diakuisisi Facebook tersebut memiliki kelemahan yang dinilai begitu fatal.

Seperti dilansir Solopos dari Independent, Selasa (12/1/2016), kelemahan tersebut merupakan sebuah trik yang sebetulnya bisa dilakukan secara sengaja.

Seorang peneliti ternama, Indrajeet Bhuyan menyebut jika WA di ponsel dapat terganggu jika seseorang mengirimkan setidaknya 5 ribu emoji kepada orang lain. Menurutnya cara seperti ini bisa dimanfaatkan pengguna untuk berbuat iseng dengan rekannya, terutama melalui aplikasi mobile.

Namun, Anda tak perlu khawatir karena hal ini dapat diatasi. Jika Anda mengalaminya, segera nonaktifkan aplikasi WA. Setelah itu, hapus riwayat pesan kemudian buka kembali percakapan.

Di sisi lain, gangguan akibat emoji panjang ini hanya terjadi pada pengguna android. Bahkan batas maksimal 6 ribu karakter di WA tidak bisa memblokir pengguna yang bermaksud mengirim pesan jahil tersebut.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.

http://ift.tt/eA8V8J

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Tuesday, January 12, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts