Ini Dia Jagoan Audi di Balap Ketahanan dan Le Mans 24 Jam

Posted By Sendal on Wednesday, March 23, 2016 | Wednesday, March 23, 2016

http://ift.tt/1RjooXL Ingolstadt -Audi Motor Sport telah memperkenalkan mobil balap R18 di ajang balap FIA World Endurance Championship (WEC) dan Le Mans 24 Jam. Mobil ini menjadi jagoan Audi di musim 2016 ini.

Dalam pernyataannya, Audi mengatakan, R18 telah didesain ulang dari awal dan hampir tidak ada yang sama dengan pendahulunya. Audi telah memfokuskan diri pada efisiensi bahan bakar demi memenuhi peraturan FIA WEC.

Berkat peraturan baru tersebut, mobil balap diharuskan mengonsumsi bahan bakar sepuluh persen lebih sedikit dibanding sebelumnya.

Untuk itu, Audi mengubah arah dengan sistem hybrid 1.000 daya kuda pada mobil ini. Mobil balap Audi ini menggunakan akumulator lithium-ion sebagai sistem penyimpanan energi hybrid.

Sistem yang disebut Motor Generator Unit (MGU) yang terdapat di as roda depan menghasilkan energi dan mengubah gerakan dari roda depan menjadi energi listrik saat pengemudi mengerem.

Selain sisi performa, Audi juga memperbaiki segi aerodinamika seperti pada bagian depannya. Aliran udara diarahkan ke bagian atas mobil dan antara roda, ,memasuki saluran pendingin melalui body shell. Di bagian belakang, udara keluar melalui diffusor sehingga menghasilkan downforce yang lebih baik.

Semua perbaikan itu telah membuat efisiensi bahan bakar lebih baik hingga 32,4 persen dibanding generasi pertama pada 2011. Audi kini menggunakan perangkat turbo lebih ringan dan lebih efisien.

Foto: Audi via Newspress

(rgr/nkn)

Let's block ads! (Why?)



Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Wednesday, March 23, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts