Ini Obat Alami untuk Mata Lelah dan Gatal

Posted By Sendal on Monday, March 28, 2016 | Monday, March 28, 2016

REPUBLIKA.CO.ID, -- Mata merupakan salah satu panca indera yang paling sensitif. Berbagai faktor seperti polusi lingkungan, terlalu lama menonton televisi dan melihat ke layar ponsel maupun komputer, serta berbagai penggunaan produk tertentu bisa merusak kesehatan mata.

Salah satu yang sering terjadi adalah mata merasa lelah dan cenderung terlihat kemerahan. Belum lagi, rasa perih dan gatal juga bisa muncul dan mengakibatkan infeksi jika tidak ditangani dengan tepat.

Karena itu, sebisa mungkin jagalah kesehatan mata dengan menghindari berbagai faktor penyebab.

Dilansir dari Bold Sky, Ahad (27/3), terdapat beberapa bahan alami yang dapat meredakan rasa gatal dan lelah yang terjadi dengan panca indera tersebut :

1. Timun

Timun menjadi obat yang dapat seketika menghilangkan rasa lelah dan gatal pada mata. Belum lagi, sensasi dingin yang ada dalam sayuran ini bisa membuat Anda merasa lebih tenang.

Iris timun dan dinginkan sebentar dalam kulkas. Letakkan irisan di setiap bagian mata, biarkan beberapa saat hingga terasa menyejukkan.

2.Soda kue

Soda kue atau baking soda dapat mengurangi infeksi yang terjadi pada mata akibat adanya debu maupun kotoran. Encerkan baking soda dengan air dan gunakan untuk mencuci mata.




Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed


Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Monday, March 28, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts